IGTKI-PGRI Temanggung Gelar Bakti Sosial

IGTKI-PGRI Temanggung Gelar Bakti Sosial
IGTKI Kabupaten Temanggung saat menyalurkan bantuan berupa perlengkapan mandi di Panti Asuhan Putera Darul Hadlonah Kecamatan Bulu. Foto: rizal ifan chanaris.

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Temanggung menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Putra Darul Hadlonah di Jalan Raya Temanggung-Parakan, tepatnya di Desa campursari, Kecamatan Bulu, Rabu (25/5).

Kegiatan dalam rangka HUT IGTKI-PGRI ke-72 tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang para guru kepada penghuni panti. Menariknya, bantuan yang diberikan berupa seperangkat alat mandi.

“IGTKI- PGRI Kabupaten Temanggung, dalam rangka HUT IGTKI- PGRI ke 72 ini mengadakan bakti sosial dengan cara memberikan bantuan perlengkapan mandi ke Panti Asuhan Darul Hadlonah,” kata Ketua IGTKI PGRI Temanggung, Orbiyanti.

Selain memberikan bantuan, para guru ini juga memberikan motivasi kepada anak-anak penghuni panti asuhan agar terus bersemangat dalam belajar.

Hal ini sesuai dengan tema HUT IGTKI-PGRI tahun ini, yakni Bangkit Guruku Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia.

“Kami memberikan motivasi kepada anak-anak agar bersemangat dalam menuntut ilmu di panti asuhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Putra Darul Hadlonah, Abdul Rohim mengaku pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IGTKI-PGRI Kabupaten Temanggung tersebut.

Ia berharap bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi anak-anak sekaligus memiliki nilai ibadah yang tinggi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak dan menjadi nilai ibadah bagi IGTKI Temanggung,” pungkasnya. (riz)