Ibrahimovic Jadi Bos Hammarby

MAGELANGEKSPRES.COM,Stockholm – Isu mengenai bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke Hammarby akhir terungkap. Ia merapat ke tim Swedia ini bukan sebagai pemain, melainkan menjadi co-owner.

Beberapa waktu lalu Ibrahimovic mengunggah di akun Instagramnya foto jersey Hammarby lengkap dengan namannya di bagian punggung. Hal ini memunculkan isu bahwa ia akan melanjutkan kariernya di tim asal Swedia ini.

Ibrahimovic kini memang tengah mencari pelabuhan baru pada kariernya. Pasalnya penyerang 38 tahun ini memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan LA Galaxy yang akan berakhir Desember ini.

Teka-teki hubungan Ibrahimovic dengan Hammarby akhir terpecahkan. Klub berjuluk Bajen ini mengungkapkan bahwa pria kelahiran Malmo ini akan menjadi co-owner baru mereka.

Ini terjadi usai Ibrahimovic membeli 23,5 persen saham Hammarby yang dimiliki oleh AEG. AEG atau Anschutz Entertainment Group adalah perusahaan yang yang memilik tim olahraga dan mengelola acara Olahraga. Perusahaan ini juga memiliki saham di LA Galaxy.

“Pekan ini, perwakilan Hammarby telah bertemu dengan AEG dan Zlatan Ibrahimovic di Los Angeles,” bunyi pernyataan di situs resmi Hammarby.

“AEG telah mengatakan kepada Hammarby bahwa mereka menjual setengah kepemilikannya di AEG Swedia kepada Ibrahimovic. Itu artinya Ibrahimovic akan menjadi bagian dari pemilik Hammarby Fotboll AB.”

Usai menduduki jabatan barunya ini, Ibrahimovic berhasrat membuat Hammarby memiliki akademi terbaik di Swedia.

“Saya ingin Hammarby memiliki akademi pemain muda terbaik di Swedia. Hammarby harus mendapatkan talenta terbaik dan membina mereka,” ujar Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

“Saya memiliki sumber daya yang dapat membantu dan koneksi untuk mendapatkan apa yang diperlukan agar memiliki akademi terbaik,” jelasnya. (net)