HUT TKSK Ke-11, Gelar Baksos di Panti Asuhan

BAKSOS. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Wonosobo gelar  bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Darul Quran Gunungtawang, 
BAKSOS. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Wonosobo gelar  bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Darul Quran Gunungtawang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO- Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Wonosobo gelar bakti sosial di Panti Asuhan Darul Quran Gunungtawang, Selomerto kemarin. Kegiatan tersebut sekaligus memperingati HUT TKSK ke-11.

“Di usia yang semakin matang, TKSK semakin memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan tetap tangguh dalam menghadapi setiap rintangan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, saat menghadiri kegiatan baksos.

Pihaknya berharap, agar TKSK terus meningkatkan perannya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Dan TKSK untuk selalu melakukan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi, program dan kegiatan kesejahteraan sosial, demi pengentasan permasalahan kesejahteraan sosial, melalui kerjasama dan sinergi, dengan program-program pembangunan daerah.

“Tingkatkan koordinasi dan sinkronisasi demi mengentaskan permasalahan kesejahteraan sosial,” pintanya.

Eko Purnomo juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi mendalam, kepada jajaran TKSK Wonosobo, atas segala peran dan upayanya selama ini, dan atas bakti sosial serta bantuan yang diberikan, pada rangkaian acara Hari Ulang Tahun TKSK ini.

Baca Juga
KNPI Sesalkan Anak dan Remaja Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja

“Semoga bakti sosial dan bantuan yang diberikan ini, membawa kemanfaatan bagi yang membutuhkan, serta akan menjadi motor penggerak bagi kita semua, untuk  saling peduli, berempati,” ujarnya.

Menurutnya, upaya terus bersama-sama meningkatkan kesetiakawanan sosial, serta solidaritas sosial, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, harus terus di tingkatkan,  terutama mereka yang terdampak di masa pandemi.

“Kepada Pimpinan Panti Asuhan Darul Qur’an dan jajarannya, saya minta untuk benar-benar memperhatikan kebutuhan, kesehatan dan pemenuhan gizi anak-anak sehari-hari,” katanya.

Selain itu kepada jajaran Panti Asuhan Darul Qur’an dan anak anak asuhnya untuk bersama-sama berjuang, memberikan sumbangsih dalam upaya penanganan penyebaran covid-19, dengan menjaga kedisiplinan, melalui kepatuhan dalam melaksanakan himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan, serta kesabaran dalam beradaptasi pada kondisi ini. Hal ini agar pandemi dapat terkendali dan sesegera mungkin dapat teratasi, demi mencegah persebaran dari Covid-19 agar tidak lebih meluas lagi.

“Saya juga mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, untuk benar-benar menghindari keramaian sampai pandemi ini benar-benar terkendali,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak untuk selalu mengenakan masker, tetap menjaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta jaga kebersihan tangan, dengan sering mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir, saat memulai maupun mengakhiri aktivitas, dan sebisa mungkin kurangi aktivitas di luar rumah, kecuali terdapat kepentingan yang sangat mendesak.

Pada kesempatan itu TKSK dan Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Wonosobo menyerarahkan bantuan kepada Panti Asuhan Darul Qur’an Gunung Tawang berupa Sembako, mainan anak, Masker, Kasur serta uang tunai, yang berasal dari iuran TKSK se Kabupaten Wonosobo.

Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (gus/win)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun