HUT RI ke 75, SMP Mutual Kota Magelang  Ajak Siswa Nonton Film Dokumenter

HUT RI ke 57, SMP Mutual Kota Magelang  Ajak Siswa Nonton Film Dokumenter

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, berbagai cara pun dilakukan untuk memperingatinya. Salah satunya SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang untuk menanamkan pendidikan karakter mempersembahkan film dokumenter karya para guru dan karyawan. Film tersebut disuguhkan melalui zoom dan live streaming Youtube.

“Untuk menyemangati para siswa kali ini kami menyuguhkan yang berbeda. Para guru karyawan mempersembahkan film dokumenter yang berjudul Menari Di Atas Pandemi,”terang Kepala Sekolah SMP Mutual 1, Wasi’un M Pd.

Tambahnya, pria kelahiran Temanggung ini mengatakan film dokumenter yang disuguhkan dalam peringatan kemerdekaan ini menyampaikan pesan perjuangan para pendidik dalam pembelajaran ditengah pandemi Covid-19.

“Meskipun sebenarnya anak-anak dan orang tua juga sudah capek, tidak memungkiri bahwa pendidikan pun sama. Tapi mau gimana lagi, kita tetap menjalankan demi masa pendidikan para generasi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Wasi’ un, Kali ini dalam spesial kemerdekaan mempersembahkan zoom dan live streaming youtube upacara virtual.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini berbeda, selain karena pandemi sehingga upacara dilaksanakan secara virtual dan tidak ada lomba-lomba,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Gunakan Pupuk Organik, Sawah Svarga Bumi Borobudur Disemprot Gunakan Drone