HUT RI ke -75, PKS Kota Magelang Selenggarakan Gowes Merdeka

HUT RI ke -75, PKS Kota Magelang Selenggarakan Gowes Merdeka
HUT RI ke -75, PKS Kota Magelang Selenggarakan Gowes Merdeka

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Gowes Merdeka dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, diselenggarakan oleh goweser kader PKS Kota Magelang pada Minggu (17/8). Gowes Diikuti 30 peserta terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan juga anak turut meramaikan gowes kali ini dengan mengambil rute menyusuri sudut-sudut Kota Magelang.

Ketua Panitia Gowes Merdeka, Achmad Widodo mengatakan kegiatan gowes merdeka bertujuan untuk menjalin silaturahmi kader PKS Kota Magelang melalui olahraga, khususnya olahraga sepeda, di samping itu, untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap kuat dan sehat dalam menghadapi kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19. “Kegiatan ini juga sekaligus sarana menyapa masyarakat Kota Magelang ditunjukkan dengan rute gowes yang cukup panjang dan menjangkau berbagai wilayah di Kota Magelang,” tutur anggota DPRD Kota Magelang dari PKS rsebut.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin yang ikut meramaikan acara gowes mengharapkan kepada seluruh kader agar terus meningkatkan kegiatan olahraga khususnya olahraga sepeda ini apalagi di masa pandemi sekarang ini agar tubuh terjaga imun nya dari virus. Lebih lanjut, Bustanul mengatakan kegiatan gowes kali ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdakaan RI tahun 2020.

Baca juga
Saat Terdengar Sirine, Warga Kota Magelang Hentikan Aktivitas, Mengambil Sikap Sempurna dan Beri Hormat

Peserta Gowes Merdeka PKS Kota Magelang di akhir kegiatan menggelar upacara dengan melakukan sikap sempurna berdiri tegak memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tepat pukul 10.17 WIB Proklamasi dan kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Terkait pandemi Covid-19, panitia mewajibkan kepada seluruh peserta gowes merdeka tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, sarung tangan, dan helm pengaman.

Artikel Menarik Lainnya :  Markas BKR di Kampung Tulung Tak Masuk Kriteria Cagar Budaya

Pada kegiatan ini, panitia menyediakan sarapan pagi bersama dengan aneka menu pilihan sendiri yang tersedia di kuliner Alun-alun Kota Magelang.

Start dari Alun-alun pada pukul 06.00, dengan  rute alun-alun turun lewat pinggir Kali Bening, Ngembik naik, Kupatan terus ke selatan, Pertigaan Hotel Safari belok kiri, masuk lewat pinggir Kali Manggis, ke SMPN 3 sampai Wates, belok kiri arah RST, sebelum gardu listrik Sanggrahan belok kanan lewat SMAN 2, menuju Nambangan, menuju Bogeman, kemudian Malanggaten belok kiri, Paten mengikuti jalan sampe Pasar Gotong Royong, pertigaan belok kanan Pasar Burung naik lewat Magersari, pertigaan Bayeman belok kiri, ke kanan belok Jagoan ambil kanan arah Taman Kyai Langgeng tembus SMAN 1 terakhir ambil arah kiri balik kembali ke Alun-alun. Rute yang cukup panjang hampir 30 km. (adv/hen)