HUT Polwan ke-72, Polres Magelang Kota Gelar Seabrek Kegiatan

SENAM. Anggota Polwan Polres Magelang Kota sedang senam bersama 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- Memperingati HUT Polwan ke-72, Polres Magelang Kota menggelar berbagai kegiatan. Mulai kegiatan sosial hingga keagamaan. Termasuk di dalamnya apel pagi dan olahraga bersama di halaman Apartemen Musvia pada Jumat (14/8/2020).

Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran Polwan dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Kita ketahui bahwa sebenarnya kepolisian Republik Indonesia saat ini, sejak adanya reformasi telah mengedepankan pelaksanaan peran dalam tugas kepolisian,” ujar AKBP Nugroho Ari Setyawan.

Kapolres memberi pesan kepada Polwan khususnya di tingkat Polres Magelang Kota. Diharap dapat bersama-sama menghindarkan persepsi bahwa segala tugas operasional hanya milik Polki (polisi laki-laki).

Terakhir Kapolres memberikan pesan, agar Polwan tidak melupakan tugas utamanya sebagai seorang ibu. Karena anak-anak mereka kelak yang akan menjadi calon pemimpin bangsa.

Wakapolres Magelang Kota sekaligus Ketua Panitia HUT Polwan, Kompol Umi Mardiyah mengungkapkan, acara ini merupakan salah satu rangkaian HUT Polwan ke 72. Rangkaian kegiatan HUT sudah dilaksanakan sejak Jumat minggu lalu.

Baca Juga
24.804 Siswa Kota Magelang Bakal Dapat Kuota Internet, Disdikbud Usulkan Anggaran Rp1,48 M

“Untuk hari Polwan yang ke 72 ini rangkaianya, yang pertama hari Jumat minggu lalu sudah dimulai dengan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah. Selain di musala kompleks Polres Magelang, juga ke Masjid Agung dan GPIB (Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat) Beth- El Kota Magelang,” ujar Kompol Umi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pada Selasa dengan anjangsana kepada Polwan yang sudah pensiun. Total Polwan Polres Magelang yang dikunjungi ada tujuh orang. Dilanjutkan dengan bakti sosial di panti asuhan yang terletak di Tulung dan Ganten, Magelang.

Sedangkan pada Kamis dilaksanakan doa bersama khusus Polwan dan ziarah ke makan anggota Polwan.

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar Operasi Zebra Candi, Inilah yang Dilakukan Polres Magelang Kota...

“Nanti puncaknya pada tanggal 1 September itu kegiatan syukuran. Karena ini jumlah polwan ada 60, kalau di aula terlalu dekat kita harus physical distancing. Kita akan menggunakan selasar Apartermen Musvia di samping tempatnya luas kita juga efisien dalam pengeluaran,” tandasnya.

Kegiatan HUT Polwan ke 72 tidak dilakukan dengan menyebar undangan yang besar dikarenakan sedang dalam masa pandemi. Tetapi tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti jaga jarak, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitazer. (pkl5)