HUT ke-38 Kota Mungkid, Sembelih 1 Ekor Sapi Limosin

RAKOR. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat memimpin Rakor persiapan rangkaian kegiatan HUT Kota Mungkid ke-38.
RAKOR. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat memimpin Rakor persiapan rangkaian kegiatan HUT Kota Mungkid ke-38.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Kota Mungkid pada 22 Maret 2022 akan diselenggarakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid antara lain, penyembelihan sapi dalam rangka tasyakuran yang dilaksanakan di RPH Muntilan pada 21 Maret 2022. Untuk jumlah sapi yang disembelih sebanyak 1 ekor sapi jenis Limosin.

Sementara untuk hasil penyembelihan akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu (miskin), keluarga yang mempunyai anak stunting dan difabilitas di wilayah Kota Mungkid antara lain, Sawitan, Mendut, dan Deyangan.

Kemudian upacara yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 22 Maret 2022 pukul 07.30 Wib, yang bertempat dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Ruang Command Center Pusaka Gemilang Setda Kabupaten Magelang, dan Kantor Dinas/Instansi masing-masing.

“Pelaksanaan upacara HUT Kota Mungkid akan dilaksanakan secara virtual dari kantor dinas masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan dan wajib mengenakan pakaian adat Jawa,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat memimpin rapat koordinasi persiapan rangkaian kegiatan HUT Kota Mungkid ke-38 di Ruang Cemerlang kemarin, Jumat (18/3/2022).

Adi mengatakan, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kota Mungkid akan dilanjutkan dengan kegiatan pengajian dan tasyakuran pada pukul 09.30 WIB dengan pembicara, K.H. Ahmad Muwafiq melalui virtual yang hadir secara pribadi di Rumah Dinas Bupati Magelang.

“Tempatnya masih sama di Rumah Dinas Bupati Magelang, CCR dan di Kantor dinas masing-masing. Masyarakat juga bisa berpartisipasi mengikuti kegiatan pengajian dan tasyakuran ini melalui channel YouTube nanti,” terang Adi.

Sementara untuk kegiatan lainnya antara lain, Gelar Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang pada tanggal 22 Maret 2022 pukul 09.00-13.00 WIB yang dilaksanakan secara virtual. Kemudian dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit pada pukul 20.00 wib secara virtual dari Radio Gemilang FM.

Kemudian pada hari Rabu 23 Maret 2022 akan dilaksanakan kegiatan Donor Darah pukul 09.00 Wib di Pendopo Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid (Kepala OPD dihimbau untuk mengirimkan pendonor minimal 3 orang pendonor).

“Untuk rangkaian peringatan HUT yang sudah jalan mulai tanggal 2 Maret kemarin sampai tanggal 22 Maret 2022 mendatang adalah ‘UMKM Mubeng Gayeng,” terang Adi.(cha)