HUT ke-38 Kota Mungkid, Bupati Magelang: Berharap Turun Menjadi Endemi

TUMPENG. Upacara Peringatan HUT Ke-38 Kota Mungkid, Bupati Magelang didampingi Ibu memotong Tumpeng didamping para Asisten dan Sekretaris Daerah.
TUMPENG. Upacara Peringatan HUT Ke-38 Kota Mungkid, Bupati Magelang didampingi Ibu memotong Tumpeng didamping para Asisten dan Sekretaris Daerah.

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM Hal yang paling penting pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Kota Mungkid adalah doa dan harapan agar dijauhkan dari Covid-19, serta turunnya level dari pandemi menjadi endemi.

“Yang paling penting adalah doa dari kita semuanya. Di tengah-tengah pandemi ini, tentunya doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari Covid dan segera di turunkan levelnya dari pandemi menjadi endemi, sehingga kita semuanya bisa beraktifitas bersama,” ucap Bupati Magelang Zaenal Arifin usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (22/3/2022).

Zaenal Arifin menjelaskan bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kota Mungkid sudah ketiga kalinya dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, hal ini tentu tidak mudah karena semua kegiatan terkait peringatan HUT Kota Mungkid harus dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun juga harus penuh dengan kekhidmatan tanpa mengurangi makna dan pesan yang ingin disampaikan.

“Di sini kita menyampaikan pesan, mari kita bersama-sama ‘bergotong royong peduli dan lindungi’ karena menyelesaikan persoalan besar ini kita hanya bisa berbarengan, hanya bisa dengan gotong-royong, dan peduli antar sesama. Kalau ada yang belum beruntung, ya yang beruntung memberikan kepada yang belum beruntung,” tuturnya.

Di situasi Covid sekarang ini, Zaenal menekankan kembali untuk menggelorakan semangat ‘Gotong Royong Peduli dan Lindungi’ sesuai tema peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid Tahun 2022.

Hal itu untuk melindungi masyarakat dari Covid, maka segala pelaksanaan kegiatan terkait peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid diselenggarakan secara virtual.

“Karena masih Pandemi, tentunya kita mengantisipasi hal-hal, apalagi sekarang banyak muncul varian (Covid) yang semuanya juga belum menentu maka sementara ini kita atas nama pemerintah melaksanakan kegiatan ini secara virtual/online agar menghindari kerumunan (Prokes),” ungkap Zaenal.

Pada peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid ini, Zaenal juga berharap agar Covid-19 segera diangkat dari bumi, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sediakala agar bisa muncul ide-ide besar dan inovasi untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Magelang.(cha)