Humanity Food Truck ACT Bagikan 1.000 Porsi Makan Gratis di Magelang

APRESIASI. Operasi makan gratis yang di gelar Humanity Food Truck (HFT) ACT dengan membagikan 1.000 porsi makanan siap saji mendapatkan apresiasi dari Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, Sp.PD
APRESIASI. Operasi makan gratis yang di gelar Humanity Food Truck (HFT) ACT dengan membagikan 1.000 porsi makanan siap saji mendapatkan apresiasi dari Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, Sp.PD

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Akhir pekan lalu, Humanity Food Truck (HFT) ACT menggelar operasi makan gratis dengan membagikan 1.000 porsi makanan siap saji di halaman kantor ACT Cabang Magelang. HFT sendiri adalah sebuah truk yang didesain sedemikian rupa yang dilengkapi dengan peralatan dapur modern dan canggih. Di atas HFT ini bisa digunakan memasak selayaknya dapur dengan kapasitas hingga 2.000 porsi makanan siap santap. Persiapan memasak sudah dimulai sejak malam hari hingga tadi sekitar pukul 11.00 WIB sudah mulai didistribusikan.

Pendistribusian dilaksanakan ke beberapa lokasi di Kota Magelang dan sekitarnya. Sasaran penerima manfaat adalah mereka yang terdampak pandemi. Seperti, para pekerja harian lepas seperti buruh, tukang becak dan semacamnya hingga kepada para santri dan panti asuhan.

Sempat hadir  Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, Sp.PD dan melihat langsung  HFT ACT. Walikota menyampaikan penghargaan atas terlaksananya program ini. “Terima kasih karena dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian ACT kepada upaya mengentaskan kemiskinan di Kota Magelang,” ungkapnya.

ACT Magelang banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam aksi program HFT ini. Banyak dari  komunitas yang ikut membantu terutama saat pendistribusian paket makan tersebut. Menghindari terjadinya kerumunan maka distribusi dilakukan oleh mitra komunitas yang terbagi menjadi 9 tim yang  menyebar di 9 lokasi yang berbeda.

Giyanto selaku Kepala Cabang ACT Magelang menyampaikan bahwa kehadiran HFT ke Magelang adalah sebagai salah satu sarana sosialisasi keberadaan ACT Cabang Magelang. “Selain untuk mensosialisasikan keberadaan ACT Magelang juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung dan terdampak pandemi. Juga ingin mengajak kepada masyarakat yang mempunyai penghasilan lebih agar lebih peduli kepada saudara kita yang kurang beruntung. Kita kuatkan solidaritas saling berbagi dan saling membantu kepada sesama”, jelasnya. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Kembangkan Ekowisata Candi Selogriyo, Himapbio Untidar Selenggarakan Seminar Daring