Honda Rindu Marc Marquez

Honda Rindu Marc Marquez
Honda Rindu Marc Marquez

MAGELANGEKSPRES.COM,AALST – Direktur Teknis Honda, Takeo Yokoyama, tak bisa menampik kerinduaannya dengan sosok Marc Marquez. Sebab, Marquez diakui telah menjadi pembalap yang begitu tangguh di Honda dan juga MotoGP.

Marquez memang tak bisa tampil optimal di MotoGP 2020. Ia tak bisa tampil di sejumlah seri karena didera cedera cukup parah pada lengan kanannya. Operasi yang tak berjalan sesuai rencana membuat The Baby Alien -julukan Marquez- total sudah absen di tujuh seri.

Dengan kondisi ini, Marquez pun tengah terpuruk di dasar klasemen MotoGP 2020 dengan total nol poin. Hingga kini, juara dunia delapan kali itu pun masih fokus menjalani masa pemulihan pada lengan kanannya yangmengalami parah tulang.

Belum diketahui pasti kapan Marquez akan comeback ke MotoGP 2020. Kabar yang beredar menyebut kakak dari Alex Marquez itu berpotensi kembali balapan pada seri ke-10 yang bertajuk MotoGP Aragon 2020.

Honda pun akhirnya menunjuk sang test rider atau pembalap penguji, yakni Stefan Bradl, untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Marquez. Sayangnya, Bradl gagal menutupi peran Marquez yang tampil dominan di MotoGP.

Bahkan, Bradl tampak kesulitan untuk bisa bersaing meraih poin di setiap balapan. Alhasil, nasibnya sama seperti The Baby Alien -julukan Marquez, yakni belum mendulang satu pun poin sampai saat ini. (net)