Hipmi Peduli Wonosobo Salurkan Sembako pada LazisNU, LazisMU dan Desa

SALURKAN. Hipmi Peduli Wonosobo salurkan donasi berupa 170 paket sembako 
SALURKAN. Hipmi Peduli Wonosobo salurkan donasi berupa 170 paket sembako 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Pandemi Covid-19 yang menghantam Wonosobo sejak lebih dari dua bulan lalu berdampak pada berbagai sektor, terutama kesehatan dan ekonomi. Atas kondisi tersebut, Hipmi Peduli Wonosobo menggalang donasi untuk kemudian disalurkan pada mereka yang membutuhkan.

Koordinator penggalangan dana Hipmi Peduli Wonosobo, Tety Rahmawati mengatakan, banyak warga yang terdampak ekonominya baik itu yang usaha jadi tutup, orderan jadi sepi, yang kerja jadi dirumahkan.

“Kondisi ini menjadi keprihatinan bersama, Hipmi Peduli tergerak untuk mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Total ada 170 paket sembako yang kita salurkan. 30 ke LazisNU, 30 ke LazisMU, dan 110 paket disalurkan ke 11 Desa yang ada di beberapa kecamatan,” ungkapnya usai penyaluran Jumat (15/5).

Untuk bantuan yang disalurkan lewat lembaga diterima oleh manajer LazisMu Wonosobo, Tabah Pambudi dan Usman perwakilan dari LazisNu di kantor masing-masing. Pihak lembaga menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari program Hipmi Wonosobo yang ditujukan untuk kepentingan sosial.

Baca Juga
Sembunyi di Perkebunan,Tersangka Pembunuhan di Temanggung Berhasil Dibekuk

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur dari Hipmi Wonosobo atas donasinya dan bantuan ini sangat bermanfaat dan akan segera kami salurkan kepada yang berhak menerima. Semoga teman-teman HIPMI Wonosobo senantiasa diberikan kesehatan jasmani, rohani dan ekonomi,” kata Tabah saat penyaluran bantuan.

Ketua Umum HIPMI Kabupaten Wonosobo, Choirul Anwar juga berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terkena imbas akibat masa pandemic yang juga berdampak pada masyarakat Wonosobo.

“Kami mengucapkan terimakasih terutama pada teman-teman HIPMI Wonosobo atas kelonggarannya menyisihkan sebagian rezekinya untuk sesama. Semoga Pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” kata Choirul Anwar. (win)