Hati-hati WA Wabup Temanggung Soal Bantuan Hoaks, Cek Faktanya…

Hati-hati WA Wabup Temanggung Soal Bantuan Hoaks, Cek Faktanya...
Inilah salah satu bentuk screen shoot percakapan yang dipastikan merupakan hoax dan bukan nomor Wabup Heri Ibnu Wibowo. (Foto: istimewa)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Di tengah suasana damai bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Temanggung justru tengah merasa terusik. Pasalnya, belum lama ini marak beredar nomor whatsapp (WA) milik Wakil Bupati, Heri Ibnu Wibowo yang dipastikan palsu, telah disalahgunakan oleh oknum tertentu dengan tujuan yang tidak baik.
Dengan mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Temanggung, khususnya Wabup, nomor WA tersebut menyasar dengan menghubungi pengurus sejumlah panti asuha dan takmir masjid terkait masalah donasi atau bantuan dengan nominal tertentu.
Hal tersebut dibantah keras lantaran beragam bentuk bantuan atau donasi ke berbagai pihak, khususnya masjid dan panti asuhan secara resmi akan diumumkan melalui media maupun portal resmi milik pemerintah setempat.
Bahkan lewat laman resmi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung telah secara tegas mengkonfirmasi bahwa hal tersebut merupakan hoaks
“Itu adalah hoaks, tidak benar. Itu bukan nomor saya. Masalah bantuan akan diumumkan secara resmi lewat media dan portal pemerintah daerah,” tegas Wabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo saat dihubungi magelangekspres.com.
Atas kondisi tersebut, Wibowo meminta seluruh elemen masyarakat agar lebih berhati-hati dan mengkonfirmasi kepada pihak berwenang atas segala bentuk informasi yang diterima agar tidak terjadi kerancuan.
“Masyarakat saya minta berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan serupa. Jangan terkecoh oleh oknum-oknum yang berusaha merusak kondusifitas. Salah satunya melalui nomor-nomor WA yang mengatasnamakan pejabat tertentu,” pintanya. (riz)