Hasil Swab Dinkes Provinsi Berbeda

BERI KETERANGAN – Wali Kota Tegal Dedy Yon memberi keterangan kepada sejumlah wartawan.
BERI KETERANGAN – Wali Kota Tegal Dedy Yon memberi keterangan kepada sejumlah wartawan.

MAGELANGEKSPRES.COM,PSIKIS empat puluh empat tenaga kesehatan (nakes) yang di-Swab Dinas Kesehatan Provinsi Jateng sempat drop karena divonis positif Covid-19. Namun kini mereka lega setelah di-Swab ulang di tiga laboratorium berbeda, yakni Prodia, RS Mitra Keluarga Jakarta dan Undip, ternyata hasilnya semua negatif.

“Kami sempat ditanya rekan-rekan nakes lain tentang Swab provinsi yang hasilnya positif. Sementara di tiga laboratorium berbeda, dinyatakan keempat puluh empat nakes tersebut semuanya sehat dan negatif Covid-19,” kata Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono, Jumat (14/8).

Tepat berusia 40 tahun, Dedy juga menyebut sebelumnya ada kegiatan PCR oleh Dinkes Provinsi Jateng. Bahkan, sebanyak 590 nakes di-Swab dan hasilnya menyebutkan 44 nakes positif.  Sementara, 44 nakes itu minta di-Swab ulang karena mereka mengaku tidak merasakan gejala apapun.

“MerekA melakukan Swab ulang di Laboratorium Prodia, RS Mitra Keluarga dan Undip. Hasilnya negatif semua. Jadi 44 orang ditambah 3 orang dengan hasil Swab negatif,” jelasnya.

Dedy berharap dengan kondisi seperti ini masyarakat Kota Tegal tetap tenang dan wajib melakukan protokol kesehatan, termasuk saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Sementara mengenai adanya perbedaan hasil Swab antara Dinkes Provinsi Jateng dengan tiga laboratorium profesional itu, saya tidak bisa berkomentar banyak. Sebab saya bukan orang medis,” katanya.

Jika memang mau kejelasan antara Dinkes Provinsi Jateng dengan tiga laboratorium harus bertemu di satu tempat untuk saling menjelaskan.

“Kalau kami, yang terpenting para nakes dinyatakan sehat sudah suatu kabar baik buat warga Kota Tegal,” ujarya. (gus/wan)

Artikel Menarik Lainnya :  Fix, Batang Sabet Juara Umum Petanque Dulongmas