Hari Pertama PTM, Siswa SMP Mutual Langsung Ujian

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Hari pertama pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Mutual Kota Magelang dimanfaatkan untuk kegiatan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS), Senin(13/9). Pengerjaan soal yang biasanya dilakukan secara daring, kini sudah dapat dilakukan secara langsung di sekolahan.

Kepala Sekolah SMP Mutual Kota Magelang, Wasiun menjelaskan pembelajaran hari ini untuk pertama kali tatap muka, yang masuk kelas VIII dan IX. Dalam 1 kelas maksimal 15 orang.

” Pada pertama kali masuk, mereka mengikuti PTS. Untuk mengurangi sentuhan kertas, maka masih berbasis online,”tuturnya.

Anak mbawa hp dan bisa login E-Sinau Mutual, jelas Wasiun. Sekolah juga membentuk tim tangguh yang dibuat oleh sekolah berjalan sesuai tupoksi. “Tim tangguh ini yang bertugas mulai dari cek suhu hingga mengingatkan cuci tangan,”tambahnya.

Sementara saat pulang, untuk mengurangi kerumunan, anak-anak dipanggil satu persatu.

Kegiatan PTM sudah mendapatkan persetujuan dengan orang tua siswa. “Ternyata orang tua siswa juga sangat setuju dengan PTM. Kebetulan hari ini jadwal PTS, jadi tidak terasa anak-anak ini ternyata sudah dapat setengah semester di tahun ajaran ini,” kata dia. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Siap-siap! Akan Ada Kapal Raksasa di Grabag Magelang