Hari Pertama Kerja, Kapolres Purworejo Pimpin Apel Personel

PIMPIN APEL. Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi (kiri) didampingi Kapolres lama AKBP Rizal Marito langsung memimpin apel personel pada hari pertama kerjanya di Mapolres Purworejo, kemarin. (Foto: eko)
PIMPIN APEL. Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi (kiri) didampingi Kapolres lama AKBP Rizal Marito langsung memimpin apel personel pada hari pertama kerjanya di Mapolres Purworejo, kemarin. (Foto: eko)

Penyambutan Berlangsung Sederhana

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Hari pertama AKBP Fahrurozi SIK MM menjalankan tugasnya menjadi Kapolres Purworejo tanpa diwarnai dengan seremonial penyambutan khusus seperti biasanya saat sebelum masa pandemi Covid-19, Jumat (13/8). Namun, kedatangan Kapolres bersama istri cukup berkesan karena disambut dengan pengalungan dan rangkaian bunga oleh AKBP Rizal Marito SIK SH MSi yang juga beserta istri.

AKBP Rizal Marito juga memberikan gunting kepada Kapolres Purworejo untuk memotong pita yang berada di depan pintu lobi Polres Purworejo. Penyambutan sederhana itu turut diikuti oleh para pejabat utama Polres Purworejo.

Tanpa berlama-lama, AKBP Fahrurozi didampingi AKBP Rizal Marito langsung memimpin apel personel Polres Purworejo.

Dalam sambutan perdananya, Kapolres  menyatakan bahwa siap melanjutkan program kerja AKBP Rizal Marito yang selama ini telah berjalan, Among Wargo, Gendu-Gendu Roso, Rembung Gayeng Santri, Jumat Guyub atau Jumat Berbagi, Jumat Srikandi, Biru Royo-Royo, dan Pagi Sumeh

“Saya akan meneruskan Program Kapolres sebelumnya yang menjadikan Polres Purworejo lebih baik yang telah menjadikan Polres Purworejo mendapatkan predikat WBK,” ungkpnya.

Sebagai informasi, AKBP Fahrurozi sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Subdit V Didtipiter Mabes Polri. Sementara AKBP Rizal Marito yang menjabat Kapolres Purworejo sejak 14 Januari 2020 mendapat jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Lampung.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) telah dijalani keduanya bersama tiga Kapolres lain di Gedung Borobudur Polda Jawa Tengah, Kamis (12/8). Sertijab dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK.

Menurut Kasubbag Humas Polres Purworejo, Iptu Madrim Suryantoro, sejumlah acara penyambutan Kapolres dilakukan secara sederhana dan terbatas mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  Kasus Harian Covid-19 Turun 98 Persen, Jangan Lengah Ancaman Gelombang Ketiga

“Biasanya kami sambut dengan tari-tarian dan upacara pedang pora. Namun, karena masih pandemi, semua seremonial tersebut ditiadakan. Hanya upacara sederhana dan singkat,” terangnya. (top)