Halal Bihalal, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Berbagi Kue Lebaran

HALAL BIHALAL. Siswa SMP Mutual Kota Magelang berbagai kue lebaran.
HALAL BIHALAL. Siswa SMP Mutual Kota Magelang berbagai kue lebaran.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Masuk sekolah setelah libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, siswa SMP Mutual Kota Magelang halal bihalal dengan membawa kue lebaran masing-masing dari rumah.

“Selain kegiatan maaf-memaafkan, para siswa kita minta membawa kue lebaran dari rumah secukupnya. Nantinya mereka akan makan bersama sebagai simbol keakraban bersama,” terang Wasi’un, Kepala SMP Mutual Kota Magelang.

Dijelaskan, acara diawali dengan apel bersama. Selanjutnya, para siswa dan guru saling maaf-memaafkan berkeliling memutar. Selain dengan guru karyawan, para siswa juga bersalaman dengan sesama siswa.

“Kue lebaran pasti masih ada. Sehingga dengan sederhana dan tanpa harus mengeluarkan biaya, para siswa bisa makan bareng. Di kelas, mereka lebih dekat dengan wali kelas,” ucap pria kelahiran Temanggung ini.

Salah satu wali kelas, Fajrul Falah saat bersama para siswa mengatakan bahwa anak-anak bisa saling mendekat dalam keakraban.

“Kita duduk melingkar dan saling bercerita tentang pengalaman liburan lebaran. Sembari menikmati kue-kue yang dibawa para siswa,” ujarnya.

Setelah acara bersama wali kelas selesai, mereka mengikuti Salat Dhuhur berjamaah dan mendengarkan tausyiah sebagai kegiatan closing halal bihalal di SMP Mutual Kota Magelang. (hen)