Hadapi Revolusi Industri 5.0, Bupati Magelang: IPM dan Pemerintah Perlu Bersinergi

PELANTIKAN. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Magelang Periode 2021-2023 di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang.
PELANTIKAN. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto saat menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Magelang Periode 2021-2023 di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang.
MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Bupati Magelang melalui, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) merupakan bagian dari persyarikatan yang bergerak di kalangan pelajar. Selama ini turut mencerdaskan pelajar melalui program-program dan inovasi baru serta kreatif.
“Saya melihat inovasi IPM untuk mengoptimalkan fungsinya sebagai wadah pengembangan potensi pelajar di era digital ini. Maka dari itu, IPM dan Pemerintah serta Muhammadiyah perlu terus bersinergi menghadapi dan menjawab tantangan di era digital menuju Revolusi Industri 5.0,” ucap Adi Waryanto, dalam acara Pelantikan Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Magelang Periode 2021-2023 di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Jumat (1/4/2022).
Dirinya berharap, melalui pelantikan tersebut, bisa dijadikan momentum kehadiran IPM dalam geraknya mencetak pelajar inovatif dalam menghadapi era digital.
Sementara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang, Nasirudin mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang istimewa baginya, melihat IPM Kabupaten Magelang berani tampil dengan percaya diri.
“Saya percaya butuh usaha yang ekstra untuk bisa di terima pelantikan di Pendopo Soepardi ini. Untuk itu, kami ucapkan selamat kepada IPM dan semoga bisa bersinergi bersama Pemerintah, bersama masyarakat secara umum itu adalah awal kebaikan” tutur Nasirudin.
Nasirudin juga mengharapkan dukungan dan support Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) untuk bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam mengembangkan potensi dan minat bakat dengan wadah maupun tempat untuk belajar.
“Kami mengusung tema Pelajar Inovatif Pelajar Gemilang di Musda kemarin. Bagaimana ada inovasi di masa setelah Pandemi ini. Kita angkat kreatifitasnya dan diberikan trobosan-trobosan agar mereka bisa tetap berkembang meskipun di masa Pandemi,” papar Nasirudin.(cha)