Guru SMKN 2 Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Guru SMK Negeri 2 Magelang melakukan vaksinasi tahap dua Covid-19, di Klinik Sano Gracia Magelang,
VAKSINASI. Guru SMK Negeri 2 Magelang melakukan vaksinasi tahap dua Covid-19, di Klinik Sano Gracia Magelang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Empat puluh guru SMK Negeri 2 Magelang melakukan vaksinasi tahap dua Covid-19, Selasa (23/04/2021).

Vaksinasi tahap kedua merupakan upaya lanjutan program vaksinasi Covid-19 yang diberikan terhitung 14 hari sejak diberikannya vaksin tahap pertama. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB di Klinik Sano Gracia Magelang.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Magelang, Mila Yustiana SPd MMPar, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, para guru mendapatkan perlindungan atau proteksi diri terhadap virus Covid-19. Walau begitu setelah selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi, para tenaga pendidik tidak boleh lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menerapakan 5M.

“Alhamdulillah, vaksin kedua berjalan lancar, aman dan 40 peserta vaksin bisa hadir dan divaksin,” katanya.

Prosedur vaksinasi tahap kedua tidak berbeda dengan vaksinasi tahap pertama, di mana peserta vaksinasi harus melalui serangkaian tahapan meliputi pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi dengan baik. Para guru merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas Klinik Sano Gracia Magelang. Petugas vaksin dari klinik Sano Gracia sangat terampil dan ramah.

Melihat dari tahapan sebelumnya, setelah pemberian vaksin kebanyakan peserta tidak merasakan gejala yang cukup berarti.

“Pada saat divaksin, ada sakit sedikit dan agak pegal, tetapi tidak berlangsung lama. Setelah itu tidak ada pengaruh yang mengganggu. Saya bisa aktivitas seperti biasanya,” ungkap Cicilia Nugrahanti SPd

Wakil Kepala Sekolah Bidang SDM dan Sarana Prasarana Supriyadi SPd menilai, manajemen vaksin tahap satu dan dua di Kota Magelang sudah bagus, sesuai jadwal dan berjalan lancar, tertib dan aman.

“Semoga jadwal vaksin periode berikutnya bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang belum divaksin, bisa terealisasi secepatnya. Untuk menghadapi pembelajaran tatap muka,” tambahnya.

Peserta yang telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua ini berarti telah dianggap selesai dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19. Sebagai buktinya, setiap peserta diberikan sertifikat digital yang dapat diunduh di aman https://pedulilindungi.id.

Artikel Menarik Lainnya :  Manusia Silver Ikut Terjaring Razia PGOT

Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap dua Covid-19, diharap agar pembelajaran tatap muka bisa belangsung dengan konsep new normal. Pendidik dan tenaga pendidikan sehat dan aman semua. Serta Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19. (adv/tim jurnalistik smkn2 magelang)