Gudang Toserba Madinah Bandongan Magelang Terbakar, Ini Kronologinya

KEBAKARAN. Proses pemadaman api di gudang toko serba ada Madinah di Jl Raya Bandongan No. 2014, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, kebakaran dipicu korsleting genset.
KEBAKARAN. Proses pemadaman api di gudang toko serba ada Madinah di Jl Raya Bandongan No. 2014, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, kebakaran dipicu korsleting genset.

MAGELAGEKSPRES.COM, BANDONGAN – Genset yang terbakar memicu kebakaran gudang toko serba ada (Toserba) Madinah di Jalan Raya Bandongan No 2014, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan Magelang pada Kamis (6/1/2022) sekitar 14.51 WIB.

Kronologinya, bermula dari karyawan menghidupkan genset, karena di wilayah Bandongan mati listrik. Kemudian saat ditinggal, tiba-tiba genset mati. Kemudian genset dicek oleh karyawan, namun genset sudah terbakar.

“Api dari genset kemudian menyambar tumpukan kardus di sampingnya. Hal tersebut memicu terjadinya kebakaran, karena korsleting genset. Akibatnya pemilik mengalami kerugian kurang lebih Rp100.000.000,” ucap Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho.

Setelah mendapat laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung meluncur ke lokasi dan dengan cepat api dapat dipangkas, diisolasi dan dipadamkan dengan mengirimkan tiga unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue, ambulance dan di-back up dua unit dari Damkar Kota Magelang.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman api adalah, Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kota Magelang, Polsek Bandongan, Koramil Bandongan,Sekdes Bandongan, PLN dan Relawan.

“Jumlah bangunan yang terselamatkan dari tindakan pemadaman api adalah bangunan Toserba, Toko Ban, Counter HP, Dealer Motor, Kulineran dan Rumah Makan Padang,” terang Didik.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Bank Raya Indonesia Kini Buka Community Branch di Magelang