GP Ansor Magelang Gelar Mini Konser Virtual Bersama Wafiq Azizah

HARLAH NU. Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang gelar Mini Konser Virtual Bersama Hj. Wafiq Azizah dan Emirates Music Religi dalam Peringatan Harlah NU yang ke 95, dengan tema "Syiar Syair Cinta NU , Cinta Indonesia".

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Magelang menyelenggarakan Mini Konser Virtual Bersama Wafiq Azizah dan Emirates Music Religi, Minggu (14/2/2021), di Taman Bacaan Rumah Cokro Gentan, Donorojo Mertoyudan. Hal ini digelar untuk menyemarakkan Harlah NU ke 95, dengan tema “Syiar Syair Cinta NU, Cinta Indonesia”.

Departemen Seni Budaya Ansor, Samsul Arifin mengatakan, acara ini dilaksanakan selain sebagai peringatan Harlah NU juga sebagai dorongan khususnya pelaku seni maupun budaya agar tetap bisa berkreasi dan mengembangkan kemampuan yang terbatasi selama ada Wabah Pandemi di Indonesia.

“Acara konser secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Arifin.

Konser tersebut diprakarsai Departemen Seni Budaya dan Departemen Infokom serta disuport oleh Media Media NU di Magelang seperti Jeda NU Muntilan, NU Syiar Ngluwar, NUBorobudur, Madinu Mertoyudan, Satu Pena Production dan Teras Studio.

Acara konser mini Virtual dipandu 3 Presenter dari Media NU Magelang. Pembukaan diawali dengan Doa Bersama yang dipimpin Sahabat Muhammad Dhofir selaku perwakilan dari Madinu Mertoyudan.

“Dikemas secara Virtual karena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. Acara ini tidak ditonton langsung di lokasi, akan tetapi pemirsa hanya bisa menonton konser mini Virtual melalui Chanel You tube Ansor Magelang, Pandemi covid 19 bukan halangan untuk berkreasi dengan cara memanfaatkan tehnologi dan informasi yang sudah digelar saat ini,” imbuh Departemen Infokom Ansor Magelang, Lukman.

Dalam acara Konser Virtual yang digelar sejak pukul 09.00 WIB ini Wafiq Azizah mendendangkan banyak lagu bernuansa islami yang sudah Hitz dan tidak asing bagi netizen.

Baca Juga
Pengurus Himpaudi Candimulyo Panen Bunga Telang

Selain Konser Musik Bernuansa islami yang dinyanyikan oleh Wafiq Azizah dan Grup musik Emirates dalam selingan acara tersebut juga diisi wawancara Berkaitan dengan Seni Budaya.

Artikel Menarik Lainnya :  Wajib Pautuhi Prokes, 2.600 Peserta Seleksi CASN Ikuti Tes di UNY

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama,” ucap Wafiq.

Harapannya dengan syair-syairnya dapat menghibur meski dalam suasana pandemi. Lagu-lagu yang bernuansa islami bisa menjadikan syiar bagi agama Islam yang benar benar rohmatal lil alamin.

Selain berbincang-bincang dengan Wafiq Azizah selaku Pelaku Seni juga ada sesi wawancara yang menghadirkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Magelang, Tokoh Masyarakat.

Pemilik Taman Bacaan Rumah Cokro, Yogyo mengajak para generasi muda untuk selalu berfikir maju karena tantangan ke depan semakin berat.

“GP Ansor sebagai anak muda, itu yang harus seperti ini. Berfikir dan bertindak kreatif, jadi kegiatan yang profit itu kegiatan positif harus di wadahi, harus ada ruang untuk mengaktualiasikan kreatifitas mereka, situasi yang seperti ini, monggo kita punya ruang untuk saling tukar pikiran, untuk eksperimen, untuk tampil secara virtual tentunya juga untuk terus meningkatkan kreatifitas yang penting kita harus kreatif dan produktif,” ajak Yogyo.

Konser ditutup dengan penyerahan cindera mata dari panitia kepada seluruh pendukung acara. Lalu menyanyikan lagi Mars NU yakni Yalal Wathon secara bersama-sama dalam rangka menyambut Harlah NU ke 95.(cha)