GP Ansor dan Banser Sidomulyo Tanam 1.000 Bibit Durian, Berdayakan Ekonomi Anggota

BIBIT DURIAN. Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Ranting Desa Sidomulyo Salaman Magelang melaksanakan Program Ansor Bertani dengan menanam 1000 bibit Durian.
BIBIT DURIAN. Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Ranting Desa Sidomulyo Salaman Magelang melaksanakan Program Ansor Bertani dengan menanam 1000 bibit Durian.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Ranting Desa Sidomulyo Salaman Magelang melaksanakan Program Ansor Bertani. Wujudnya menanam bibit durian 1.000 batang di sebidang tanah 1000 m2 di Dusun Sojomerto Kidul Sidomulyo Salaman, Minggu (23/8/2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi anggota di bidang pertanian dan untuk meningkatkan kas organisasi yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya,” ucap Ketua Ranting GP Ansor Ranting Sidomulyo, Alfan Umri Syaifulhaq.

Bibit duian yang ditanam berasal dari sumbangan anggota dan warga yang mempunyai usaha pembibitan. Bibit tersebut akan dibesarkan dalam jangka waktu satu tahun kemudian akan didongkel, dipot kembali kemudian dijual.

Kegiatan yang digagas sahabat Makmun Wakil Ketua Bidang Pertanian tersebut dihadiri kepala desa, ketua BPD, Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah NU serta sekitar 70 personil Ansor Banser Desa Sidomulyo.

“Alhamdulillah telah terlaksana penanaman bibit durian dari sahabat-sahabat Ansor Sidomulyo. Semoga ini sebagai modal untuk lebih kuat lebih giat dalam berkhidmah di Jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Berkah Berkah Berkah. Sukses,” ucap Ketua Tanfidziyah NU Desa Sidomulyo, Kiai Arwani Ahmad  seusai melakukan penanaman secara simbolik.

Kegiatan penanaman diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kiai Muwafiq, Rois Syuriyah NU Ranting Sidomulyo.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut untuk membiayai kegiatan Ansor Banser seperti kegiatan drumband yang sudah berjalan tiga bulan terakhir, yang sudah punya alat senilai 30 juta tetapi belum punya seragam.

Selain itu untuk kegiatan lain seperti pengajian selapanan, kegiatan sosial, pengamanan Banser dan menambah modal usaha Ansormart yang sedang dirintis.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  DPRD Kabupaten Magelang Ajak Masyarakat Aktif Berpolitik