Golkar Akhirnya Merapat ke Koalisi Besar, AA Semakin Tangguh

Golkar Akhirnya Merapat ke Koalisi Besar, AA Semakin Tangguh
Golkar Akhirnya Merapat ke Koalisi Besar, AA Semakin Tangguh

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Mendekati masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, suhu politik di Kabupaten Wonosobo semakin dinamis. Setelah ditinggal Gerindra, koalisi besar kembali mendapat dukungan baru. Partai Golkar resmi turunkan rekomendasi untuk paslon Afif-Albar atau AA.

“Ya benar, hari ini rekomendasi Golkar sudah turun, tadi pukul 14.30 WIB. Rekomendasi itu untuk paslon Afif-Albar,” ungkap salah satu fungsionaris DPD Golkar Wonosobo, Ungkur Susanto kemarin.

Menurutnya, penyerahan surat rekomendasi pilkada dari Golkar untuk Afif –Albar diberikan oleh jajaran pengurus  DPP Partai Golkar di Jakarta. Rekomendasi diterima langsung AA dengan menggunakan batik warna kuning.

“Dengan turunnya rekomendasi itu, tentu saja jajaran pengurus DPD II Golkar Wonosobo siap mengawal memenangkan pasangan tersebut pada pilkada serentak 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Afif Nurhidayat membenarkan bahwa dirinya telah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar untuk bertarung dalam pilkada serentak 2020.

“Kami dapat dukungan dari Partai Golkar, itu artinya sebagain besar parpol sudah mendekat kepada kami,” ucapnya.

Baca Juga
KPU Wonosobo Coret Puluhan Ribu Nama, 17.964 Orang Mati Muncul dalam DP4

Berkaitan dengan partai yang tergabung dalam koalisi besar dan belum keluarkan rekomendasi, Afif mengaku bahwa beberapa partai sudah pasti dukunganannya, namun mereka hanya menunggu waktu yang baik.

“Yang lain, sebentar lagi,  itu tinggal nunggu jenjem atau waktu yang baik saja,” tandasnya.

Sedangkan partai lain yang belum bergabung, pihaknya mengaku sedang mendoakan, agar segera merapat dan menyatukan gerakan bergabung dengan koalisi besar dan berisi.

“Untuk PPP sedang kita doakan masuk koalisi, kita puasain, namanya juga ikhtiar kan banyak cara,” ucapnya sambil tersenyum.

Sedangkan jubir koalisi besar, Taufik,  mengemukakan, masuknya Partai Golkar dalam koalisi besar dan menurunkan rekomendasi tersebut, merupakan  hasil kesepakatan yang dilakukan ditingkat DPP antara PDIP dan Golkar.

Artikel Menarik Lainnya :  Saluran Air di Pusat Kota Wonosobo Tersumbat Sampah Hingga Puluhan Kwintal

Dengan masuknya partai beringin kedalam koalisi, maka semakin menunjukan dominasi nama AA sebagai kandidat balon bupati dan wakil bupati periode 2020-2024 mendatang. Setidaknya sudah ada enam partai lain yang telah menyatakan dukungan kepada AA.

“Meski dari tujuh itu belum keluar semua rekomnya ya. Tapi insyaalloh yang lain akan segera menyusul, sedang cari tanggal yang tepat,” katanya.

Parpol yang tergabung dalam koalisi besar, namun belum turunkan rekomendasi diantaranya PAN, Hanura, Nasdem dan PKB. Sedangkan partai yang sudah secara resmi terbitkan rekomendasi untuk AA diantaranya PDI Perjuangan, Demokrat dan Partai golkar. Sementara PPP dan Perindo belum memberikan sikap yang pasti. Gerindra secara jelas sudah hengkang dari koalisi besar. (gus)