Gelombang 2 Covid-19  di Purworejo Terus Bertambah, Total Positif 176 Orang

Gelombang 2 Covid-19  di Purworejo Terus Bertambah, Total Positif 176 Orang
Gelombang 2 Covid-19  di Purworejo Terus Bertambah, Total Positif 176 Orang

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Gelombang kedua Covid-19 pasca diberlakukan new habit di Kabupaten Purworejo, kian bertambah. Hingga Jumat (31/7) tercatat sebanyak 176 orang di Purworejo terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah kemarin pasien positif covid-19 tembus di angka 164, hari ini positif Covid-19 di Purworejo bertambah 12 orang lagi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin Sp THT, KL menyebutkan, dari 12 orang yang dinyatakan positif itu, 6 berasal dari Kecamatan Purworejo, 2 dari Kutoarjo, 2 dari Gebang, 1 dari Bruno dan 1 orang dari Kecamatan Ngombol.

“Tidak ada kontak dengan pasien lama. Transmisi lokal. Pasien dengan keluhan lalu mondok. Semua tidak termasuk klaster, mereka disebut tranmisi lokal,” katanya, kemarin.

Dr Tolkha menambahkan, dari total 176 tersebut 10 orang di antaranya masih menjalani perawatan di RSU Tjitrowardojo Purworejo. Sementara itu sebanyak 82 orang menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Pasien sembuh sebanyak 82 orang dan meninggal dunia sebanyak 2 orang sampai saat ini,” katanya

Dr Tolkha mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan setelah melakukan aktivitas.

“Tetap patuhi protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada. Karena tidak tindakan itu akan melindungi kita serta orang-orang di sekitar kita,” tandasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Ups! Moeldoko Diusir Pengunjuk Rasa di Semarang