Gelar Pasar Ramadan, Pendiri Juragan Perumahan Bagikan 1.320 Paket Sembako

BANTUAN. Jecklin M.Saragih saat membagi-bagikan bantuan sembako murah kepada masyarakat di Kabupaten Temanggung.(Foto: rizal ifan chanaris.)
BANTUAN. Jecklin M.Saragih saat membagi-bagikan bantuan sembako murah kepada masyarakat di Kabupaten Temanggung.(Foto: rizal ifan chanaris.)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM Guna membantu meringankan beban warga sejumlah desa di Kabupaten Temanggung di tengah melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok dan himpitan situasi pandemi, pendiri Juragan Perumahan, Jecklin M.Saragih menggelar Pasar Murah Ramadhan.

Sedikitnya 1.320 paket sembako yang masing-masing berisi 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir seharga hanya Rp 5.000 dibagikan kepada warga.

“Kami menggelar Pasar Murah Ramadhan di delapan titik mulai periode 5-19 April 2022 untuk membantu warga sekaligus wujud CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) kami yang sudah menjual ratusan unit rumah di Temanggung,” kata Jecklinl, Selasa (5/4).

Dijelaskan, titik-titik lokasi Pasar Murah Ramadhan akan digelar secara bertahap, yakni di Desa Ngadimulyo (5/4), Desa Mergowati (7/4 dan 11/4), Desa Gondang Wayan (8/4), Desa Ngijingan (12/4), Desa Kandangan (13/4), Desa Banjarsari (18/4), serta Desa Baledu (19/4).

Ia mengungkapkan, lokasi tersebut sengaja dipilih lantaran dirinya mempunyai ikatan emosional khusus pada lokasi-lokasi digelarnya Pasar Murah Ramadhan tersebut.

“Sengaja kami memilih lokasi-lokasi tersebut karena ada beberapa karyawan kami yang tinggal di sana. Harapan kami, bantuan paket sembako murah ini bisa bermanfaat untuk lingkungan karyawan kami sekaligus meringankan beban warga,” ujarnya.

Dalam menggelar Pasar Murah Ramadhan, Juragan Perumahan menggandeng pemerintah desa setempat terkait dengan pendataan dan penentuan warga yang berhak menerima kupon paket sembako dengan harapan agar program tersebut tepat sasaran.

“Perangkat desa setempat yang menentukan data mengenai siapa saja warga yang berhak mendapatkan paket sembako dengan harga murah. Semua kami serahkan ke mereka siapa saja warga yang dipilih untuk mendapatkan sembako ini,” katanya.

Jecklin berharap kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini dapat membantu warga menyusul kenaikan harga sembako, terutama minyak goreng dan gula pasir menjelang Lebaran.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadimulyo, Heri Susanto mengapresiasi program kegiatan yang dilakukan oleh Juragan Perumahan untuk membantu warganya itu.

“Terima kasih, melalui kegiatan ini warga kami terbantu dan bisa bermanfaat untuk keluarga masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Ngadimulyo, Supratman, mengaku terbantu dalam memperoleh minyak goreng dan gula pasir melalui Pasar Murah Ramadhan ini.

“Apalagi sekarang harga-harga sembako tengah naik. Program tebus murah paket sembako ini sangat membantu kami warga masyarakat bawah,” pungkasnya. (riz)