Gegara Rem Blong, Motor Matik Terjun ke Jurang 50 Meter. Seorang Emak Meninggal Dunia, dan Satu Temannya Luka Berat

Kondisi sepeda motor korban yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter di Desa Adiwarno Selomerto.
JATUH. Kondisi sepeda motor korban yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter di Desa Adiwarno Selomerto.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Seorang perempuan berinisial ST (31), warga Cendana Adiwarno, ditemukan meninggal dunia pada Senin (22/11) sekitar pukul 11.00 WIB bersama sepeda yang ditumpanginya di jalan desa setempat.

Korban yang berboncengan dengan tetangganya, FT (30), terjun dari jurang setinggi kurang lebih 50 meter. Sedang FT mengalami luka berat dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Rawat Inap Selomerto.

Kapolsek Selomerto AKP Imam Masruchi melaporkan korban sebelumnya mengendarai sepeda motor melewati jalan menurun tajam berbelok mengalami rem blong. Sepeda motor matic merk Mio Nopol AA-5899-GP yang ditumpanginya pun terjun bebas ke jurang.

“Kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang ditumpangi karena rem blong. Korban pun terjun ke jurang bersama sepeda motornya dan jatuh di selokan di areal persawahan,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Wonosobo Bambang Trie menambahkan korban kali pertama ditemukan warga setempat. Warga lalu melaporkan kejadian yang baru saja diketuai pada aparat Desa Adiwarno. Laporan tersebut pun diteruskan pada Polsek Selomerto dan tim SAR setempat.

“Relawan BPBD, tim SAR, personil TNI-Polri, aparat Desa Adiwarno dibantu warga setempat lalu melakukan proses evakuasi. Korban meninggal langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman di pekuburan setempat,” ujarnya.

Sedang korban selamat, FT, segera dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Selomerto untuk mendapatkan penanganan medis. Baik korban meninggal dan selamat menyalami luka akibat benturan benda tumpul di beberapa anggota tubuhnya.

“Personil dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Wonosobo telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, korban mengalami kecelakaan tunggal karena sepeda motor yang ditumpangi mengalami rem blong di jalan menurun berbelok dan terjun ke jurang,” jelasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Desa di Wonosobo Gelar Musdes PAW, 3 Calon Dipilih Secara Voting Tertutup