Gegara Elpiji Bocor, Rumah Karyawan Pabrik Rokok di Temanggung Terbakar

Gegara Elpiji Bocor, Rumah Karyawan Pabrik Rokok di Temanggung Terbakar
PADAMKAN. Sejumlah petugas damkar berusaha memadamkan kebakaran di Nampirejo Temanggung, kemarin. (Foto:setyo wuwuh/Temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebuah rumah di Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari kebocoran selang gas elpiji. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung saat api mulai membesar dan membakar rumah itu, keluarga korban sedang berada di luar rumah.

Gara-gara selang tabung gas elpiji bocor, rumah seorang pekerja di salah satu perusahaan rokok, Tekat Budi Utomo (37) ludes terbakar.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung, Edy Cahyadi mengatakan kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran segera melapor pada pemadam kebakaran dan kepolisian setempat.

“Petugas segera menindak lanjuti dengan memberangkatkan mobil pemadam dan untuk pemadaman,” kata dia.

Disampaikan kerugian akibat kebakaran ditaksir Rp100 juta lebih. Dan kerusakan terdampak Rp200 juta, sedangkan bangunan yang berhasil diselamatkan taksiran Rp500 juta.

Kasi Humas Polres Temanggung AKP Ari Sugeng mengungkapkan penyebab kebakaran dari kebocoran tabung gas. Tidak ada korban jiwa dan luka.

Disampaikan awal diketahuinya kejadian saat saksi Suratinah melihat ada asap yang membumbung ke atas, kemudian setelah mendekat ternyata ada rumah terbakar milik Korban.

Saksi berteriak minta tolong ke tetangga sekitar untuk memadamkan Api. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15:00 wib yang dibantu oleh Petugas Pemadam Kebakaran dari Temangung.

Dikatakan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pemilik sedang bekerja di gudang tembakau yang jauh dari rumah korban, sedangankan istri korban sedang mengaji di musala.

Sementara dua anaknya, kata dia sedang bermain di luar rumah. Turut terbakar dua kendaraan bermotor Vega dan Supra X, serta barang-barang perabotan rumah tangga. Berdasar penyelidikan, api berasal dari kebocoran tabung gas yang ditinggal penghuni rumah.

Artikel Menarik Lainnya :  Polres Temanggung Amankan Bandar Pil Yarindo, Sita Ribuan Pil

“Hasil pastinya masih menunggu hasil penyelidikan dari yang berwajib,” katanya. (set)