Gedung Layanan Tujuh Lantai RSUD Temanggung Dianggarkan Rp46 Miliar

PROYEK. Bupati dan wakil bupati bersama Ketua DPRD serta jajaran FKPD meninjau proyek pembangunan gedung tujuh lantai di RSUD Temanggung.(foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
PROYEK. Bupati dan wakil bupati bersama Ketua DPRD serta jajaran FKPD meninjau proyek pembangunan gedung tujuh lantai di RSUD Temanggung.(foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Temanggung menggelontorkan anggaran sebanyak Rp46 miliar untuk membangun gedung layanan tujuh lantai di RSUD Temanggung. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Temangung M Al Khadziq, Selasa (26/4).

Direktur RSUD Temanggung dr Tetty Kurniyawati mengatakan, anggaran pembangunan untuk gedung pelayanan ini murni dari BLUD, diharapkan pembangunan gedung selesai sebelum 26 Desember 2022 mendatang.

“Persiapan pembangunan sudah dimulai sejak 22 Maret dan direncanakan selesai pada tanggal 26 Desember 2022 mendatang,” jelasnya.

Diterangkan, gedung tujuh lantai ini rencananya memang akan diperuntukan bagi semua pelayanan yang ada di RSUD Temanggung. Sebab selama ini semua ruang pelayanan terpisah-pisah.

Disebutkan, gedung tujuh lantai ini nantinya akan digunakan untuk beberapa pelayanan di antaranya, pelayanan lantai, instalasi gizi, laundry, pemeliharaan sarana prasarana, arsip, gudang farmasi, aset, parkir dan lantai pemulasaran jenazah.

“Sudah direncanakan dengan matang, nanti setaip lantai akan digunakan untuk setiap pelayanan yang ada,” tukasnya.

Ia mengaskan, pembangunan gedung tujuh lantai ini bukan untuk penanganan pasien, namun digunakan untuk pelayanan. Sehingga diharapkan dengan pelayanan terpadu ini bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Temanggung M Al Khadziq menambahkan, RSUD Temanggung ke depan semakin maju dan berkembang. Saat ini RSUD Temanggung sudah menjadi RSUD terbesar dan terbaik.

“Penambahan sarana dan karyawan semakin banyak, peningkatan profesionalisme lebih baik lagi, menjadi rumah sakit terbaik yang memberikan manfaat semaksimal mungkin bagi kesejahteraan dan kesehatan seluruh masyarakat Temanggung,” harap Bupati. (set)