Gebrak Masker, PKK Kalinegoro Bagikan Seribu Masker

MASKER. Pembagian masker gratis kepada warga oleh Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER).
MASKER. Pembagian masker gratis kepada warga oleh Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER).

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan membagi seribu masker.

“Kami menindaklanjuti program Gebrak Masker di tingkat Desa Kalinegoro bersama ibu-ibu Tim Penggerak PKK. Dengan membagikam masker gratis, kepada masyarakat desa, sekaligus memperingati Tahun Baru 1442 Hijriah,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kalinegoro, Yuyun Hajid Mulyono, Kamis (20/8/2020).

Secara teknis pebagian 1000 masker tersebut dilaksanakan di dusun-dusun, RT dan RW Desa Kalinegoro, dengan cara door to door langsung ke masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan guna mengurangi resiko penularan covid-19 di Desa Kalinegoro. Karena dengan memakai masker sudah dapat mengurangi resiko tertular penyakit tersebut.

“Selain di rumah-rumah kami juga membagikan kepada warga yang kami temui dijalan. Pembagian masker ini sebagai sarana untuk pencegahan penularan covid-19,” terang Yuyun.

Yuyun menambahkan, selain membagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi warga Desa Kalinegoro.

“Masih dilarang untuk kerumunan, jadi warga harus jaga jarak dan tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun. Dengan demikian penularan Covid 19 dapat dicegah, dengan cara sederhana namun warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” papar Yuyun.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Disparpora Evaluasi Pementasan Kesenian di TIC Borobudur