Gandeng Ormas dan Mahasiswa, Polres Magelang Kota Bagi-bagi Bansos

BANSOS. Apel pemberangkatan kegiatan bansos bersama Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang. (foto : suma maulida/magelang ekspres.)
BANSOS. Apel pemberangkatan kegiatan bansos bersama Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang. (foto : suma maulida/magelang ekspres.)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES. COM – Kepolisian Resor Magelang Kota kembali melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) paket beras sebesar 10 kilogram kepada masyarakat terdampak penyesuaian bahan bakar minyak (BBM) pagi ini, Jumat 30 September 2022.

Giat bansos itu menggandeng ormas dan sejumlah mahasiswa dari Magelang. Ini dilaksanakan secara serentak sejajaran Polda Jateng.

Kegiatan diawali dengan apel di halaman Apartemen Mosvia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang.

Yolanda menuturkan, kegiatan bansos ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk empati kita kepada masyarakat. Yang terpenting kita bisa meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami dampak dari kenaikan BBM,” jelas Yolanda saat mempimpin apel.

Kegiatan bansos dilakukan di beberapa wilayah yaitu wilayah Polsek Magelang Utara, Polsek Magelang Tengah, Polsek Magelang Selatan, dan Polsek Bandongan.

Dalam kesempatan sama, Kasi Humas Polres Kota Magelang, AKP Untung menjelaskan bansos ini dilakukan secara door to door dengan bertemu langsung kepada masyarakat.

“Kita door to door mendatangi masyarakat. Sasarannya masyarakat yang terdampak BBM ada tukang becak, kuli panggul, tukang parkir, pedagang warung kecil dan masyarakat lain yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan beras menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat setelah adanya imbas kenaikan BBM.

“Karena yang dibutuhkan masyarakat itu makanan pokok beras,” pungkasnya.(mg3)

foto : suma maulida/magelang ekspres.
BANSOS. Apel pemberangkatan kegiatan bansos bersama Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang.