Gagal Transaksi Sabu di Magelang, Warga Semarang Ditangkap Polisi Berikut Barang Buktinya

NARKOBA. Pengedar narkoba jenis Shabu berhasil diamankan oleh Polres Magelang saat akan melakukan transaksi di jalan raya Magelang - Jogjakarta Dusun/Desa Mertoyudan.
NARKOBA. Pengedar narkoba jenis Shabu berhasil diamankan oleh Polres Magelang saat akan melakukan transaksi di jalan raya Magelang - Jogjakarta Dusun/Desa Mertoyudan.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Polres Magelang berhasil menangkap tangan transaksi narkoba di depan rumah makan cepat saji, jalan raya Magelang – Jogjakarta, tepatnya di Dusun/Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Sabtu (21/8/2021).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. dalam jumpa pers gelar perkara tersebut di Mapolres Magelang, Selasa (31/8/2021) menjelaskan, seorang tersangka berinisial RC, (27) laki-laki, warga Gedawang RT 04 RW 05 Kelurahan Gedawang Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, satu plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal yang diduga shabu berat kurang lebih  0,51 gram. Satu plastik klip transparan berisi serbuk kristal yang diduga shabu dan satu pipet kaca berat kurang lebih 0, 26 gram. Serta satu unit HP merk OPPO warna biru, Satu unit Sepeda motor warna putih Nopol H 2930 AJW. Dan satu pcs celana panjang Jeans warna biru tua.

Menurut Kapolres, kronologi kejadian berawal pada Kamis (19/8/2021), anggota Sat Resnarkoba Polres Magelang mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa di sekitaran Jalan Raya Magelang-Jogjakarta atau tepatnya di Dusun/Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang sering dijadikan tempat transaksi narkotika. Setelah melakukan penyelidikan yang berkelanjutan dari  19 sampai dengan 21 Agustus 2021, akhirnya Sat Resnarkoba pada  Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB berhasil mengamankan seorang laki-laki yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika. “Saat dilakukan penggeledahan didapatkan satu plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal yang diduga shabu terbungkus tisu dan di isolasi warna hitam, yang tersimpan di saku depan celana tersangka. Kemudian satu plastic klip transparan berisi serbuk kristal yang diduga shabu dan satu pipet kaca dalam bungkus rokok, dimana oleh tersangka disimpan dalam Dasboard sepeda motor Yamaha NMax milik tersangka,” papar AKBP Sajarod.

Artikel Menarik Lainnya :  Siap-siap! Akan Ada Kapal Raksasa di Grabag Magelang

Pasal yang dilanggar Pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.  Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hkum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanaman.  Dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000 dan paling banyak Rp8.000.000.000. (cha).