Fix, Batang Sabet Juara Umum Petanque Dulongmas

FOPI Kabupaten Batang, dr Junaedi Wibawa menyerahkan piala Juara Umum, Kejuaraan Petanque POR Dulongmas kepada Kepala Pelatih Petanque Batang, Yudha Anggarina Kurniawan, Selasa (23/11/2021).
JUARA UMUM - FOPI Kabupaten Batang, dr Junaedi Wibawa menyerahkan piala Juara Umum, Kejuaraan Petanque POR Dulongmas kepada Kepala Pelatih Petanque Batang, Yudha Anggarina Kurniawan, Selasa (23/11/2021).

BATANG,MAGELANGEKSPRES.COM – Atlet Petanque Kabupaten Batang akhirnya sukses menyabet predikat juara umum Kejuaraan Petanque Dulongmas yang berlangsung 19-23 November 2021, di Lapangan Garuda Petanque, Batang. Para atlet mampu memberikan yang terbaik buat Kabupaten Batang, dengan menyumbangkan 6 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kejuaraan Petanque POR Dulongmas ini secara resmi ditutup oleh Ketua Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Batang, dr Junaedi Wibawa, sekaligus menyerahkan piala juara umum kepada kepala pelatih Petanque Kabupaten Batang, Yudha Anggarina Kurniawan, Selasa (23/11/2021) di Lapangan Petanque Garuda Batang.

Ketua FOPI Kabupaten Batang, Junaedi sangat mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan petanque ini, yang telah sukses, aman, dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

“Kami bangga dengan apa yang telah diraih oleh para atlet Petanque Kabupaten Batang. Mereka mampu memberikan yang terbaik dan nama harum di dunia olahraga. Selain sukses menyelenggarakan kejuaraan tingkat Dulongmas, juga berhasil menjadi juara umum,,” ungkap dr Junaedi, usai menutup acara.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa keberhasilan ini menunjukan adanya kerja keras panitia penyelenggara dan pengurus FOPI Kabupaten Batang, serta pemerintah daerah dan masyarakat.

Sementara urutan kedua perolehan medali ditempati Purbalingga dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Dan Kabupaten Cilacap menduduki peringkat tiga dengan perolehan 1 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Alhamdulillah kami bisa memenuhi target medali, bahkan melebihi target dan mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Batang. Semua karena ada sinergitas yang baik antara atlet, pengurus FOPI, KONI, Pemerintah Daerah dan masyarakat,” ungkap Junaedi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa setelah Kabupaten Batang menjadi juara umum ditingkat Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas), maka ke depan pihaknya mempersiapkan untuk kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. “Kami akan terus meningkatkan latihan para atlet, untuk menuju tingkat provinsi,” tutup Junaedi. (fel)

Artikel Menarik Lainnya :  Tragis! Tercebur Septictank, Dua Orang di Tegal Ditemukan Tewas