Fine Bike Serentak Digelar, Dibuka Secara Simbolis di Titik Nol IKN

GOWES. Polres Magelang gelar Gowes Bersama rangkaian Semarak HUT Bhayangkara Ke-76.
GOWES. Polres Magelang gelar Gowes Bersama rangkaian Semarak HUT Bhayangkara Ke-76.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Polres Magelang menggelar olahraga sepeda gembira (Fine Bike) bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang dan komunitas masyarakat penggemar sepeda, Minggu (19/6/2022). Fine Bike tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatana HUT Bhayangkara ke-76.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayakara ke-76. Secara simbolis dilaksanakan secara serentak dan dibuka Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) baru secara virtual.

“Kegiatan ini disaksiakan oleh seluruh Indonesia, baik itu dari Polda, maupun Polres. Adapun maksud dan tujuanya menjaga kesehatan, menjalin silaturahmi baik internal maupun eksternal. Karena yang kita undang ada dari Pemda Kabupaten Magelang, Kejaksaan, Pengadilan, Dishub, Satpol PP dan masyarakat, dan juga TNI,” ucap AKBP Sajarod, usai mengikuti kegiatan Gowes.

Sepeda gembira dengan start-finish di Mapolres Magelang ini menempuh jarak kurang lebih 16 km melintasi kawasan wisata Candi Borobudur. Untuk menamabah semangat peserta, kegiatan tersebut diisi dengan pembagian berbagai macam doorprise dan hiburan lainya.

Kapolres berharap agar kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga bisa meningkatkan kondusifitas dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kemudian kepada anggota cukup satu saja pesan saya “bekerja dengan professional,” ungkap Sajarod.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini Polres Magelang menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan internal maupun eksternal. Di lingkungan internal beberapa kegiatan ada yang sudah selesai seperti lomba menembak dan bola voli.

“Kalau yang di eksternal masih berlangsung yakni kejuaraan bola voli piala Kapolres Magelang antar kecamatan se Kabupaten Magelang untuk putra, dan antar club untuk putri. Kejuaraan bola voli ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain baruu sehingga nantinya diharapkan bisa menggantikan para pemain yang sekarang sudah ada,” papar Kapolres Magelang.(cha)