Enam Hari RTLH Selesai Dikerjakan Kodim

PENYALURAN. Penyerahan RTL  dilakukan  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi ketua Persit KCK Cabang XXVII.
PENYALURAN. Penyerahan RTL  dilakukan  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat didampingi ketua Persit KCK Cabang XXVII.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang dilakukan Kodim 0707 Wonosobo di Koramil Garung dan Koramil Leksono selesai dikerjakan dalam waktu enam hari. pembangunan RLH ini atas perintah dari Kasad dalam rangka menyambut HUT RI ke 75.

Komandan Kodim 0707Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan, pembangunan RLH ini atas perintah dari Kasad dalam rangka menyambut HUT RI ke 75. Di masa pandemi ini diharapkan peringatan  HUT  RI digelar dengan berbagai kegiatan sosial.

“Kita telah mengawali kegiatan sosial dengan membangun RTL dengan karya bakti bedah rumah di dua tempat yaitu Garung dan Jetis Pacaramulyo Leksono,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan karya bakti bedah rumah dilakukan lebih cepat, bahkan hanya memakan waktu sekitar enam hari.  Sebab dalam pelaksanaannya sangat mendadak. Yaitu, ada perintah dari pimpinan langsung survai lokasi, memenuhi syarat seperti keinginan komando atas dan langsung dikerjakan.

“Sempat  membuat tuan rumah menjadi terkejut dan bingung. Untuk itu dalam kesempatan ini mohon maaf yang sebesar besarnya.namuan untuk proses selanjutnya berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dijelaskan, dengan setelah selesai dikerjakan maka dengan ini rumah kembali diserahkan kepada pemiliknya.

“Setelah saya serahkan agar dirawat sebaik mungkin, sehingga usia pakainya menjadi lebih lama dan nyaman untuk ditempati,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan sembako oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII . Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban perekonomian keluarga. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Sementara itu, Supriyono selaku pemilik rumah RTLH di Garung saat menerima penyerahan dari mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan RTLH ini. Pihaknya berharap kebaikan dari TNI melalui Kodim Wonosobo dibalas oleh Allah SWT.

Artikel Menarik Lainnya :  Saluran Air di Pusat Kota Wonosobo Tersumbat Sampah Hingga Puluhan Kwintal

“Saya sangat salut dengan cara kerja TNI, siang malam dikerjakan dengan semangat agar dalam pengerjaannya selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan.  Sungguh luar biasa,” pungkasnya. (gus)