Eksan Ditemukan Memakai Karung, Tidak Berbaju Kondisinya Lemah

DITEMUKAN. Eksan Aji Saputra, mendapat perawatan sesaat usai ditemukan ±1,5 km dari lokasi terakhir dirinya menghilang.
DITEMUKAN. Eksan Aji Saputra, mendapat perawatan sesaat usai ditemukan ±1,5 km dari lokasi terakhir dirinya menghilang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Orang hilang  atas nama Eksan Aji Saputra (30) telah ditemukan pada Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 22.30 WIB. Lokasi penemuan berada di Gudang Asbes dekat dengan Lapangan Desa Pucang, Kecamatan Secang, yang berjarak ±1,5 km dari lokasi diduga survivor hilang. Ia ditemukan warga Desa Pucang, Utoro.

“Saat ditemukan yang bersangkutan dengan kondisi lemah dan tidak memakai baju, hanya memakai karung. Kemudian Eksan langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh Puskesmas Secang 2,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

Diketahui sebelumnya, Eksan Aji Saputra, hilang usai pamit mandi di Sungai Grogolyudan, Desa Pucang, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Korban pamit akan mandi di Desa Pucang, Kecamatan Secang, pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Hal tersebut membuat Petugas Tim SAR Gabungan mencari keberadaan yang bersangkutan. Dari informasi yang beredar, Eksan diduga dibawa makhluk halus.

Kemudian, terdapat kesaksian warga yang melihat pakaian korban di sekitar sungai, namun tanpa keberadaan Eksan, yang terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB.

“Orang tua Eksan, Suparno menghubungi handphone milik Eksan, namun tidak bisa dihubungi. Ditunggu hingga Magrib tidak kunjung pulang, akhirnya kesepakatan warga dan pemdes setempat dilakukan pencarian,” lanjut Edy.

Pencarian dilakukan dengan personel gabungan sebanyak 113 orang. Mulai pukul 07.30 WIB pencarian kembali dilanjutkan dengan dukungan Tim Basarnas Kantor SAR Semarang pada Kamis (20/8) yang merupakan hari kedua pencarian.

“Bersyukur akhirnya Eksan dapat diketemukan oleh warga, dengan kondisi lemah dan langsung mendapat perawatan. Operasi pencarian ini melibatkan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, TNI/Polri, Pemdes, relawan dan warga,” terang Edy.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Begini Alasan Novel Baswedan Terima Pinangan Jadi ASN Polri