Duh Indahnya! Java Ballon Attractions Tampilkan 4 Formasi, Bisa Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Wonosobo

BALON UDARA. Disparbud Wonosobo gelar Java Ballon Attractions di lapangan objek wisata kalianget (4/9)
BALON UDARA. Disparbud Wonosobo gelar Java Ballon Attractions di lapangan objek wisata kalianget (4/9)

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Disparbud Wonosobo gelar Java Ballon Attractions di lapangan objek wisata Kalianget (4/9). Sebanyak 25 balon udara di lepas secara bersama dan membentuk berbagi formasi.

“Java ballon attractions baru pertama digelar, ini bukan festival tapi atraksi, ” Ungkap kepala Disparbud Wonosobo, agus Wibowo.

Menurutnya, Java Ballon Attractions merupakan pengembangan kreasi dan inovasi festival balon yang sudah menjadi tradisi di Wonosobo.

“Kalau sebelumnya bentuknya festival dan lomba, tapi ini bukan, peserta berkolaborasi menampilkan atraksi, sehingga enak ditonton,” ucapnya.

Disebutkan, setidaknya ada 4 formasi yang ditampilkan, saat balon udara diterbangkan, yaitu formasi Gunung Sindoro, formasi Telaga Menjer, formasi Gunung Prau dan formasi Waduk Wadaslintang.

“Saat membentuk formasi, peserta dipanduk mengikuti perintah yang ditentukan oleh panitia,” katanya.

Even yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Wonosobo dan juga kabupaten lain tersebut diproyeksikan menjadi even tingkat Jawa.

“Arahnya ini menjadi even tingkat Jawa, dan ini diapresiasi banyak di antaranya gubernur Jateng dan Air Nav,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan bahwa atraksi balon menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang akan menarik banyak minat wisatawan.

“Jadi balon tidak hanya dilepaskan, tapi diarahkan membentuk formasi, ” katanya.

Formasi dalam atraksi balon membentuk Gunung Sindoro, Telaga Menjer, Gunung Prau, dan Waduk Wadaslintang.

“Karena ini baru pertama, maka ke depan kami harap semakin sempurna dan mendatangkan wisatawan lebih banyak dari seluruh penjuru tanah air,” pungkasnya. (gus)