Dua Pekan Sekali, Lazismu Kota Magelang Gulirkan Jumat Berbagi

SALURKAN. Amil Lazismu Kota Magelang, Abdul Qodir sedang menyalurkan bantuan.
SALURKAN. Amil Lazismu Kota Magelang, Abdul Qodir sedang menyalurkan bantuan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang memiliki program Jumat Berbagi yang digelar dua pekan sekali. Program tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan Kantor Layanan Lazismu di tiga kecamatan se-Kota Magelang.

“Sinergitas ini terus kita bangun bersama kantor Layanan Lazismu yang ada di tingkat kecamatan. Nantinya akan melibatkan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat,”kata amil Lazismu Kota Magelang, Abdul Qodir.

Belakangan ini, tema yang diusung adalah “Kemerdekaan” karena bertepatan pada bulan Agustus.

“Bentuk yang kita berikan adalah paket sembako,” tambahnya.

Pentasyarufan kali ini bersama jatuh pada putaran di wilayah Magelang Selatan. Sebanyak lima orang yang mendapat paket Jumat Berbagi dengan berbagai latar belakang. Di antaranya mantan pegawai sampah, purnawirawan yang memang secara kondisi butuh bantuan.

“Kami bersama para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang yang sedang magang, didampingi bapak Sentot Nugroho selaku sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Selatan,” ucapnya.

Salah satu mustahik, Sibli yang merupakan purnawirawan TNI dan hidup bersua bersama istrinya serta sedang sakit merasa senang diberi paket bingkisan dari Lazismu. Dengan terbata-bata, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Lazismu.

“Terima kasih kepada Lazismu Kota Magelang yang telah datang ke sini dan membantu kami. InsyaAllah bermanfaat,” tuturnya sembari terbaring dan menangis haru.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto menyampaikan, terimakasih kepada seluruh muzakki yang telah mempercayakan zakat infaq dan shodaqohnya melalui Lazismu Kota Magelang.

“Amanah muzakki sudah kami sampaikan seperti asnaf yang terencana dalam program ini. Semoga kita selalu istiqomah dalam mengelola dana umat dan Lazismu tetap menjadi lembaga zakat yang terpercaya,” harapnya. (rls/man)

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Cuma Pecah Keramaian, CFD Beri Keuntungan UMKM dan Warga Sidotopo