Dramatis, Setan Merah Taklukkan The Hammers

West Ham vs Manchester United

LONDON, MAGELANGEKSPRES.COMManchester United berhasil memetik kemenangan atas tuan rumah West Ham United dengan skor 2-1. Gol kemenangan Manchester United dicetak Cristiano Ronaldo (35′) dan Jesse Lingard (89′), sedangkan West Ham United dicetak Said Benrahma (30′).

Manchester United kembali menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak mereka pada laga kali ini.

Pada menit kesembilan Bruno Fernandes membuat umpan gemilang ke pertahanan West Ham United. Namun penjaga gawang West Ham, Lukasz Fabianski masih sigap mengamankan umpan Bruno Fernandes.

Pada menit ke-17 Manchester United hampir saja kebobolan akibat kesalahan umpan Harry Maguire. Beruntung, tendangan Jarrod Bowen masih bisa ditahan pemain bertahan Manchester United lain.

Pada menit ke-30, Manchester United justru kebobolan lebih dulu setelah sepakan Said Benrahma berbelok masuk ke gawang yang dikawal David De Gea.

Namun, lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo sukses membalas dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada tambahan gol terjadi hingga babak pertama berakhir, skor sementara 1-1 untuk kedua klub.

Pertandingan babak kedua baru dimulai, Manchester United langsung menggebrak, sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-46 masih mampu dihentikan Fabianski.

Pertandingan berjalan semakin menarik, kedua tim berusaha mencetak gol pemecah kebuntuan pada babak kedua. Pergerakan Jarrod Bowen beberapa kali membuat pemain bertahan Man United harus bekerja keras.

Bahkan pada menit ke-70, Manchester United hampir mendapat hukuman penalti, sebelum wasit menilai Jarrod Bowen lebih dulu melakukan pelanggaran. Situasi serupa dialami Man United tujuh menit kemudian, saat Cristiano Ronaldo jatuh di area pertahanan West Ham, dan wasit menilai tak ada pelanggaran yang terjadi.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba, Pada menit ke-89 Jesse Lingard yang masuk pada babak kedua membobol gawang West Ham yang ia bela pada musim lalu dengan status pinjaman.

Artikel Menarik Lainnya :  Cannavaro Jagokan Napoli Raih Scudetto

Pada akhir babak kedua Man United mendapat ganjaran penalti setelah bola mengenai tangan Luke Shaw di kotak terlarang. Namun, David De Gea mampu menggagalkan penalti Mark Noble, skor 2-1 untuk kemenangan MU.

Man United kini bercokol di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 13 poin dari lima laga, di bawah Liverpool yang unggul selisih gol. (net)