Drama Kolosal Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-109

Drama Kolosal Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-109

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Memeriahkan Milad  Muhammdiyah ke-109 tahun, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggelar drama kolosal, Kamis(18/11). Diawali dengan apel yang dipimpin oleh Wasi’un, Kepala sekolah setempat. Sebagai pembina apel, dia mengatakan bahwa Muhammadiyah itu besar. Amal Usahanya ribuan. Maka pantas kalau d iusia 109 tahun tetap kokoh.”Semakin usianya bertambah, Muhammdiyah justru semakin menampakkan kehebatannya. Dari Sabang sampai Merauke, Muhammdiyah ada dan hadir dalam kebermanfaatan”, ujarnya di hadapan para siswa-siswi SMP Mutual.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, Wasi’un juga memberikan beberapa pertanyaan dengan hadiah. “Siapa yang tahu nama kecil Kyai Dahlan”, teriaknya.

Bahkan, pria yang mengenakan baju batik nasional Muhammadiyah ini bertanya, berapa jumlah Amal Usaha Muhammadiyah bidang pendidikan di Kota Magelang.

Selain apel, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya penampilan drama kolosal bertemakan sejarah berdirinya Muhammadiyah.

Persembahan drama ini diperankan oleh para siswa-siswi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Mutual.

Drama Kolosal Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-109

Semua mata terbelalak. Asik melihat penampilan para aktor yang dengan lihai mainkan perannya.

Chaisa, Ketua IPM SMP Mutual saat ditanya tentang perasaan saat menunjukkan performanya dalam milad Muhammadiyah Ke-109 ini cukup senang. Menurutnya, selain kembali belajar sejarah, dirinya dan teman-temannya dapat mempersembahkan sebuah karya dihari kelahiran Muhammadiyah.

“Senang. Meskipun kita latihan hanya 5 hari. Kita tetap tampil maksimal”, tuturnya.

Selain drama kolosal, acara ini juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah yang diberikan kepada wakil kepala sekolah dan perwakilan siswa.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Dari Hobi Menulis, Siswi SMP di Kota Magelang Ini Berhasil Meraih Medali Emas Lomba Cerpen Tingkat Nasional