DPRD Wonosobo Kawal dan Dukung Perbaikan Infrastruktur Jalan

DPRD Wonosobo Kawal dan Dukung Perbaikan Infrastruktur Jalan
DPRD Wonosobo Kawal dan Dukung Perbaikan Infrastruktur Jalan

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo telah menetapkan jika Infrastruktur menjadi masalah paling utama yang perlu segera diselesaikan dalam beberapa tahun kedepan. Pasalnya, masalah infrastruktur, utamanya di bidang jalan ini menjadi yang paling banyak dikeluhkan masyarakat.

Peringatan Hari Jadi Wonosobo ke 196 menjadi momentum untuk memperkuat program-program pemerintah daerah. Terutama, terkait perbaikan infrastruktur jalan yang sudah menjadi prioritas pemerintah

“Peringatan hari jadi bukan hanya milik pemerintah. Masyarakat dan stakeholder yang lain juga bersama-sama ikut merayakan meskipun hanya diikuti secara virtual. Karena saat ini, masih dalam masa pandemi global covid-19,” ungkap Ketua DPRD Wonosobo, Eko Prasetyo HW.

Menurutnya, kalangan DPRD Wonosobo, selalu akan mendukung program pemerintah demi memajukan daerah ini. Pandemi global covid-19 memaksa jajaran eksekutif dan legislatif melakukan refocusing terhadap APBD, terkait kegiatan pembangunan dan pemerintahan.

“Situasi tersebut sangat tidak dikehendaki bersama. Tapi karena wabah yang bersifat global, apapun kondisinya harus dihadapi. Sehingga sebagian anggaran yang semula untuk kegiatan pembangunan dan pemerintahan, dialihkan bagi penanganan covid-19,” tegas dia.

Pihaknya meminta, selama masih dalam masa pandemi global covid-19, warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selalu memakai masker, rajin cuci tangan, mengurangi aktifitas, menghindari keramaian dan kerumunan.

“Jika semua pihak menerapkan prokes ketat, maka wabah virus Corona ini diharapkan akan segera berakhir. Sehingga aktivitas pemerintah dan masyarakat akan berjalan normal kembali. Ekonomi bangkit dan masyarakat bisa leluasa beraktifitas,” ujarnya.

Pemkab Wonosobo, lanjut Eko, sudah cukup baik dalam menangani pandemi global Covid-19.  Refocusing anggaran untuk bantuan sosial ke masyarakat maupun percepatan  penanganan wabah virus Corona sudah digelontorkan. Namun pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan legislatif dan semua elemen masyarakat yang ada.

Artikel Menarik Lainnya :  Wonosobo Pasang Target Masuk Kategori Badan Publik Informatif

Memperbaiki masalah infrastruktur ini menurutnya bakal menjadi perhatian yang paling dominan diantara banyaknya program lain. Dengan daya dukung anggaran yang bakal digemukkan ke sektor tersebut. Meskipun jumlah yang bakal digelontorkan Pemkab dalam menyuplai anggaran itu besarannya masih tentatif.

“Kita sudah berkomitmen memperjuangkan kepentingan rakyat, ketika pemerintah dalam hal ini eksekutif juga memiliki komitmen dan paradigma yang sama, utamanya terkait pembangunan infrastruktur tentu akan kita kawal dan kita dukung,” pungkasnya. (gus)