DPD Golkar Purworejo Siap Menangkan Airlangga Hartarto

Ketua Harian DPD Partai Golkar Purworejo memberikan keterangan terkait dukungan DPD Golkar Purworejo terhadap Pencapresan Airlangga Hartarto
KETERANGAN. Ketua Harian DPD Partai Golkar Purworejo memberikan keterangan terkait dukungan DPD Golkar Purworejo terhadap Pencapresan Airlangga Hartarto, pada acara Malam Tasyakuran Peringatan HUT ke-57 Golkar di Hotel Ganesha Purworejo, kemarin. (Foto: eko)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purworejo menyatakan siap mendukung dan akan bekerja optimal untuk kemenganan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hingga saat ini, sosialisasi terus digencarkan hingga ke tingkat bawah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti SH, dan Ketua Harian Kelik Susilo Ardani SE saat dikonfirmasi dalam acara Malam Tasyakuran Peringatan HUT ke-57 Golkar secara virtual di seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia, Selasa (19/10) malam. Keduanya hadir secara langsung di Hotel Ganesha Purworejo bersama Sekretaris Heru Kusumo, serta sejumlah pengurus dan anggota lainnya.

“Kami siap mendukung. Itu sudah komitmen sejak lama,” kata Yuli Hastuti.

Menurutnya, berbagai strategi telah dilakukan untuk kemenangan Golkar di Kabupaten Purworejo. Beberapa di antaranya yakni menyosialisasikan sosok Airlangga Hartarto hingga ke tingkat akar rumput serta melakukan berbagai konsolidasi.

“Untuk target tentu kita sudah ada, tapi saat ini belum perlu saya haturkan (sampaikan) ya. Yang jelas kita siap menyukseskan arahan DPP, termasuk menaikkan lagi jumlah kursi di DPRD,” tegasnya.

Kelik Susilo Ardani menambahkan, berbagai strategi dan target pemenangan DPD Golkar Purworejo mengacu pada intruksi atau arahan dari DPP dan DPD Provinsi. Kendati demikian, DPD Golkar Purworejo juga tetap fokus untuk menjalankan sejumlah program yang telah disusun.

“Kita gelorakan terus ke tingkat bawah. Golkar harus mengakar dan membumi serta peduli, ini bagian dari tugas-tugas kader yang akan diterjunkan menjadi fungsionaris di daerah pemilihan,” imbuhnya.

Peringatan HUT ke-57 Partai Golkar di Hotel Ganesha Purworejo malam itu berlangsung sederhana  diisi dengan penyerahan santunan kepada 400 anak yatim piatu. Tasyakuran ditandai dengan pemotongan 2 tumpeng oleh Yulis Hastuti. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Ahmad Afif, sedangkan potongan tempeng kedua diserahkan kepada Ketua KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) Erna Syerawati.

Artikel Menarik Lainnya :  Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Purworejo Ditinjau Bupati

Bendahara DPD Partai Golkar Purworejo, Himawan Rudiyanto, menjelaskan bahwa Selain menyantuni ratusan anak yatim, pada Rabu (20/10) juga dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sarwo Edhie Wibowo dan sejumlah makam para sesepuh Golkar yang ada di Kabupaten Purworejo. Pada hari berikutnya dilanjutkan ziarah ke Kabupaten Temanggung.

Menurutnya, HUT kali ini diarahkan lebih pada aksi sosial dan kepedulian dengan tujuan turut meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Ada juga beberapa kompetisi virtual, seperti Lomba Fotografi, Games Mobile Legend, lomba video ucapan HUT Golkar. Lomba mulai hari ini dan pengumuman pada 26 Oktober. Informasinya dapat dilihat di medsos DPD Golkar Purworejo,” jelasnya. (top)