DPC PKS Magelang Utara Bagikan 750 Bingkisan Lebaran

BINGKISAN. Sejumlah warga Magelang Utara menerima bingkisan lebaran dari DPC PKS Magelang Utara, Minggu(24/4) di Kantor DPD PKS Kota Magelang.
BINGKISAN. Sejumlah warga Magelang Utara menerima bingkisan lebaran dari DPC PKS Magelang Utara, Minggu(24/4) di Kantor DPD PKS Kota Magelang.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM-Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, DPC PKS Magelang Utara membangikan bingkisan, Minggu(24/4) di Kantor DPD PKS Kota Magelang. Sebanyak 750 bingkisan lebaran yang dibagiakan berupa beras, minyak, sirup, kecap, gula dan biskuit.

Sejumlah warga Magelang Utara mengaku merasa terbantu dengan pemberian bingkisan tersebut. Apalagi karena beberapa kebutuhan pokok harganya mengalami kenaikan. Wiwit salah satunya warga Kedungsari ini mengucapkan rasa syukurnya adanya bingkisan yang didalamnya terdapat sembako. “Alhamdulilah sangat meringankan beban kami sebagai masyarakat kecil untuk menyambut lebaran. Apalagi sejumalah sembako juga naik,”katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Muhtar warga Kelurahan Kramat Utara. Ia mengaku pemberian bingkisan patut disyukuri disaat sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga. “Alhamdulilah, patut disyukuri disaat beberapa sembako mengalami kenaikan,”katanya.

Achmad Widodo Aleg Fraksi PKS Dapil Magelang Utara mengatakan bingkisan tersebut diberikan untuk mengurangi beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H nanti. “Bingkisan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk masyarakat untuk menyambut lebaran dan sudah menjadi agenda dari kami,”tutur Anggota DPRD Komisi A sekaligus ketua Fraksi PKS Kota Magelang.

Bingkisan tersebut merupakan dari kas DPC, sumbangan dari kader dan anggota legislatif DPRD Kota Magelang dan DPRD Jateng. “Dengan bingkisan ini dapat mengurangi beban masyarakat untuk menyambut lebaran,”imbuhnya

Sementara ketua DPC Magelang Utara, Ahmad Salim bingkisan yang diberikan tahun ini bertambah dari tahun lalu. “Tahun lalu 400 paket tahun ini 750 paket yang akan disebar keseluruh Kecamatan Magelang utara,”katanya.

Selain program pemberian bingkisan DPC PKS Magelang Utara Bidang Pembinaan Perempuan dan Keluarga melakukan kegiatan berbagi takjil setiap pekan selama bulan Ramadan di depan kantor sekretariat DPD PKS Kota Magelang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan serempak PKS berupa Gerakan Berbagi 2 juta paket sahur dan takjil untuk warga masyarakat.

Akhirudin Nur Asyik, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Magelang yang turut hadir dan mempimpin doa dalam sela-sela acara berharap bingkisan lebaran dapat membawa manfaat bagi masyarakat di Magelang Utara. “Kegiatan ini merupakan salah satu program dari DPD PKS Kota Magelang sudah rutin berjalan di semua kecamatan. Untuk kecamatan lain juga akan menyusul,”tandasnya. (hen)