DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang Resmikan Kantor Baru

Pertunjukan Tari Soreng dalam kegiatan peresmian kantor baru DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Magelang
PERESMIAN. Pertunjukan Tari Soreng dalam kegiatan peresmian kantor baru DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Magelang.

KABUPATEN MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COM – Dengan semangat Hari Pahlawan, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Magelang resmikan kantor barunya di Mertoyudan, Rabu (10/11/2021). Tepatnya di Japunan Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Magelang, Drs Soeharno MM mengatakan, kegiatan ini intinya adalah tasyukuran gedung atau Kantor baru.

“Sebelumnya kantor kami menyewa di daerah Blondo Mungkid. Dan sekarang kantor ini gedungnya sudah milik sendiri, hal itu dengan dibuktikannya adanya serfitikat kepemilikan,” ucap Soeharno.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk pengadaaan kantor baru ini yakni dengan cara gotong royong.

“Kami gotong royong, terutama yang mengsupport pertama kali adalah anggota DPR RI Dapil Magelang. Serta didukung juga anggota DPRD Provinsi dan kawan kawan anggota fraksi DPRD Kabupaten Magelang,” terang Soeharno.

Terkait waktu peresmian yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, Soeharno mengungkapkan memang disengaja moment tersebut.

“Hal tersebut mengandung maksud kesempatan kita untuk menghargai dan menghormati para pahlawan sebagai pendiri negeri tercinta ini. Maka semua element kami undang, termasuk perwakilan partai politik, untuk menunjukan bahwa Gerindra mampu mempersatukan bangsa ini,” ungkap Seoharno.

Selain itu, lanjutnya momentum tersebut juga sebagai pengingat di kala Jenderal Soedirman berjuang. Pengorbanannya mencapai ribuan nyawa dan ribuan harta.

“Oleh karena itu kita semua yang masih hidup ini harus melanjutkan perjuangan mereka,” tegas Seoharno.

Soeharno menuturkan, Kabupaten Magelang ini mampu menunjukan sumbangsih lewat partai politik dan semua elemen lembaga untuk menuju kabupaten magelang yang sejahtera.

“Walaupun katakanlah kami belum bisa secara besar untuk mengurangi angka kemiskinan melalui APBD yang ada di Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Dirinya berharap kantor ini nantinya bisa sebagai tempat kegiatan, pusat informasi, dan juga memberikan gambaran kepada masyarakat. “Ya minimal marwah kantor ini akan membawa dampak yang positif. Jadi sebuah partai besar seolah olah tidak memiliki rumah besar kami ini kurang mampu menampung aspirasi masyarakat,” harapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng Digelar dengan Prokes Ketat

Serta adanya banyak tamu, harap Soeharno bahwa karena tamu macam-macam. Karena justru dari keanekaragam inilah menjadi suatu harapan bisa kami terima di kantor baru ini.

“Harapnya juga mampu menaikan target perolehan suara di pemilu selanjutnya yakni 2024. Dengan di Kabupaten Magelang ada enam dapil maka harapan mampu mendapat 12 kursi di DPRD Kabupaten Magelang,” pungkasnya.(cha)