Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Komplotan Pembobol Rumah Kosong di Purworejo akhirnya Dibekuk Polisi

DIAMANKAN. Komplotan spesialis pembobol rumah kosong diamankan Satreskrim Polres Purworejo di daerah Sejiwan tepatnya di Jembatan Trirejo Kecamatan Loano, kemarin. (istimewa) Foto: eko
DIAMANKAN. Komplotan spesialis pembobol rumah kosong diamankan Satreskrim Polres Purworejo di daerah Sejiwan tepatnya di Jembatan Trirejo Kecamatan Loano, kemarin. (istimewa) Foto: eko

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Komplotan spesialis pencurian rumah kosong membobol sebuah rumah di wilayah  Kelurahan Kledungkradenan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Rabu (6/10) kemarin. Namun, komploton tersebut berhasil dibekuk oleh tim Satreskrim Polres Purworejo saat melakukan aksinya.

Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agus Budi Yuwono, saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.  Menurutnya, kronologi penangkapan komplotan spesialis rumah kosong itu bermula adanya laporan yang menginformasikan adanya enam orang yang mencurigakan menginap di salah satu hotel di Kutoarjo.

“Dengan adanya laporan tersebut, tim Reskrim Polres Purworejo langsung melakukan pengintaian hingga memantau pergerakannya hingga menuju salah satu rumah yang menjadi sasaran  di Kledungkradenan,” sebutnya, Kamis (7/10).

Diungkapkan, saat mereka melakukan aksinya, tim Reskrim Polres Purworejo langsung melakukan penyergapan hingga terjadilah aksi kejar-kejaran.

“Dalam aksinya, mereka membawa senjata api, senjata tajam dan juga peralatan untuk melakukan kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Aksi kejar-kejaran terhadap para pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor itu, akhirnya dapat disudahi dengan tindakan tegas terukur. Mereka dilumpuhkan dengan timah panas di daerah Sejiwan tepatnya di Jembatan Trirejo Kecamatan Loano.

“Dari enam orang pelaku, Alhamdulillah empat pelaku berhasil kita tangkap, sedangkan dua lainnya lolos melarikan diri. Sampai saat kedua pelaku masih kita cari,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan pelaku, mereka memang spesialis pembobol rumah kosong. Dari keenam orang tersebut, lima orang dari Sumatera dan satu orang dari Jawa Barat.

“Dari pengakuannya, di Purworejo beberapa lokasi sudah menjadi sasaran aksi mereka, yakni Banyurip, Kemiri dan Kutoarjo,” bebernya.

Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan, yakni dua unit laptop, perhiasan, jam tangan, serta alat-alat untuk membantu melakukan aksinya.

Artikel Menarik Lainnya :  Purworejo Raih Penghargaan APE dari Kementrian PPPA

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena pencuri mengincar rumah kosong saat ditinggal kerja pada siang hari. Mari kita saling peduli serta meningkatkan pam swakarsa di lingkungannya masing-masing,” tandasnya. (top)