Diskusi dengan Wartawan, Bupati Wonosobo Minta Wartawan Tak Sungkan Sampaikan Kritik

DISKUSI. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengawali agenda kerja di hari kedua gelar diskusi bersama puluhan jurnalis di pendopo bupati.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengawali agenda kerja di hari kedua, kemarin. Yang dilakukan berdiskusi bersama puluhan jurnalis di pendopo bupati. Bupati meminta wartawan tidak perlu ragu memberi masukan ataupun menyampaikan kritik selama dirinya menjabat.

“Wartawan tetap jalankan tugasnya, bantu kami. Tidak perlu sungkan beri masukan ataupun kritikan,” ucapnya.

Afif mengungkap permohonan agar upayanya mengemban amanah sebagai bupati diberikan kelancaran, keselamatan, serta dijauhkan dari hal-hal yang membahayakan. Di depan para wartawan, Afif secara gamblang menegaskan ia tak ingin terjerat kasus korupsi selama dirinya memangku jabatan bupati.

“Baru saja saya baca berita ada kepala daerah terkena OTT KPK. Langsung mak tratap,” ujarnya.

Politisi senior yang lama berkarir sebagai legislator itu mengaku takut kalau sampai harus berurusan dengan hal-hal seperti itu. Sehingga, kedepan wartawan dimintanya menjalankan peran secara lugas, termasuk ketika mesti menyampaikan kritik maupun saran terhadap pemerintahannya bersama Wakil Bupati Muhammad Albar.

“Saling menasehati dalam kebaikan dan kebenaran. Saya harapkan bisa terus kita jaga sehingga mungkin pertemuan dengan rekan-rekan wartawan ini bisa diagendakan secara lebih rutin, bisa sebulan sekali, tiga bulan sekali atau berapa waktu yang lebih tepat, agar slogan Sesarengan Mbangun Wonosobo benar-benar bisa melibatkan seluruh komponen masyarakat,” tegasnya.

Sebagai Bupati, Afif juga mengaku sangat terbuka terhadap segala bentuk masukan maupun kritik yang disampaikan secara proporsional. Wartawan-wartawan muda, diakui Afif memiliki kecepatan dalam penulisan berita sehingga dalam waktu sekejap sudah bisa dibaca dari seantero dunia.

Namun demikian, dalam hal pengalaman menulis hingga menyampaikan kritik terhadap pemerintah, ia berharap mereka tetap terus belajar kepada para seniornya, sehingga tidak sampai justru menimbulkan polemik baru di masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  Sempat Ditolak Warga, Pembongkaran Median Jalan di Pertigaan Pasar Berlanjut

Turut hadir dalam acara sarapan dan diskusi hangat tersebut, selain para pemburu berita dari media cetak, online, televisi dan radio, juga sejumlah pejabat mulai dari Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Azis Wijaya, Kadiskominfo Eko Suryantoro, Kabag Prokompim Setda Satriyatmo, dan Camat Wonosobo Suratman. (gus)