Dipuci Tabung Gas Bocor, Rumah Warga Jetis Terbakar

PEMADAMAN. Petugas Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman rumah yang terbakar akibat kebocoran tabung gas LPG.
PEMADAMAN. Petugas Damkar Kabupaten Magelang dalam proses pemadaman rumah yang terbakar akibat kebocoran tabung gas LPG.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kebakaran menimpa rumah milik Muh Isroni (58) yang dipicu kebocoran tabung gas LPG pada Jumat (21/8/2020) di Dusun Jetis RT 01/ RW 05 Kleteran Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

Saat itu, anak pemilik rumah Mas’ud (30), mengganti tabung gas yang mengalami kebocoran. Namun posisi tabung gas yang bocor berada didekat tungku. Akibatnya langsung memicu timbulnya api yang besar.

“Pemicunya adalah kebocoran tabung gas LPG, meskipun akhirnya menimbulkan kebakaran, namun dalam peristiwa itu tidak terjadi ledakan,” terang Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Akibat kebakaran tersebut, Mas’ud, mengalami luka bakar pada kedua kakinya, dan Umi Sa’diyah (25) yang juga anak pemilik rumah, mengalami luka bakar pada kaki sebelah kanan. Kedua korban langsung dilarikan ke RSD Candiumbul Grabag untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

Setelah mendapat laporan kebakaran, Regu Piket langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan dua unit mobil pompa kemudian langsung pemadaman dan pendinginan dengan aman dan selamat.

“Adapun kerugian dalam peristiwa kebakaran ini, menimbulkan kerusakan satu paket sound sistem dan bangunan yang diperkirakan senilai 50 juta Rupiah,” ungkap Yoga.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Disparpora Evaluasi Pementasan Kesenian di TIC Borobudur