Dipilih Aklamasi. Kartika Yuhala Nahkodai PPP Kabupaten Purworejo

Kartika Yuhala Terpilih Jadi Nahkoda PPP Kabupaten Purworejo
MUSCAB. Pengurus PAC PPP se Kabupaten Purworejo saat menyalami ketua terpilih usai Muscab DPC PPP. (Foto lukman)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Semboyan Rumah Besar Umat Islam bagi partai berlambang Kakbah bakal betul-betul direalisasikan oleh Muhammad Kartika Yuhala, Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo yang berhasil terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VIII yang digelar di Sanjaya Inn Hotel, akhir pekan lalu.

“PPP ini partai tua dan besar. Bahkan pernah memperoleh 12 kursi sebelum reformasi. Ini menunjukkan bahwa PPP di Purworejo tidak bisa dipandang sebelah mata, meskipun ini tentu saja bukan pekerjaan mudah,” terang Ketua GPK Purworejo beberapa periode ini, Minggu (31/10).

Lebih lanjut Lala mengibaratkan bahwa tugas ia emban itu adalah untuk mengaransemen ulang sebuah tembang kenangan agar kembali enak didengar dan diterima oleh umat. Maka, dirinya tak segan untuk membuka kran selebar-lebarnya bagi kader atau simpatisan PPP masa lampau agar kembali lagi ke rumah besarnya.

“Alhamdulillah, ada sejumlah tokoh di Purworejo yang sudah menghubungi saya langsung menyatakan komitmennya untuk bersama-sama membangun kembali rumah besar. Supaya rumah ummat ini tidak hanya besar, tapi juga ramai,” tandasnya.

Ia menargetkan ke depan PPP bisa lebih mewarnai dalam pembangunan di Purworejo dan partai Islam harus bisa mengedepankan akhlakul karimah serta bisa memberikan suri tauladan perjuangan lewat partai politik.

“Program utama kita adalah silaturohim, kita harus merajut lagi kader dan simpatisan serta orang-orang PPP yang dulu kurang terakses, maka yang pertama akan kami lakukan adalah silaturhmi. Dan harapanya PPP bisa menjadi contoh dalam menjalin ukhuwah yang baik di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Mujadin Putu Murja, saat ditemui usai Muscab menyampaikan apresiasi dan rasa syukur karena Muscab VIII PPP di Kabupaten Purworejo berjalan secara lancar, aman dan kondusif sehingga bisa memilih ketua DPC baru dan memilih anggota formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC PPP Purworejo untuk 5 tahun kedepan.

Artikel Menarik Lainnya :  Terungkap! Pembangunan Hotel Berbintang di Lahan SD Negeri Sebomenggalan Tanpa Rencana Matang

“Mengharap kepada tim formatur untuk menyusun pengurus secara akomodatif, bisa menghimpun lintas generasi, lintas aliran, lintas madhab, biar rame-rame ikut membesarkan PPP di Kabupaten Purworejo ini tanpa ada unsur-unsur yang merasa terbuang dan itu yang harus disatukan kembali,” katanya.

Menurutnya, Muscab itu digelar menjadi bagian dari persiapan pemilu serentak yang rencana akan dihelat ditahun 2024 mendatang. Dengan membentuk kepengurusan yang baru bisa membuat PPP semakin besar kedepanya.

“Dengan kepengurusan yang memiliki energi, punya kemauan dan mau bekerja untuk membesarkan PPP, karena PPP ini tidak boleh stagnan, dua kursi saja belum cukup, namun harus bisa naik 100 atau 150 persen, dimana sesungguhnya kita punya modal yaitu PPP itu ada dimana-mana bahkan tidak ada pengurusnya saja PPP itu ada. Maka tanpa pengurus yang solid dan mau bergerak dan mau bekerja saya kita tidak mungkin PPP akan naik dan itulah alasanya forum Muscab ini untuk merekontruksi DPC di Purworejo yang lebih baik dan lebih kondusif kedepannya,” jelasnya. (luk)