Dinkes Banyumas Kembali Ambil 15.000 Dosis Vaksin Sinovac

Dinkes Banyumas Kembali Ambil 15.000 Dosis Vaksin Sinovac

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOKERTO – Dinkes Banyumas akan kembali mengambil vaksin Sinovac di provinsi sebanyak 1.500 vial atau 15.000 dosis, Selasa (23/3).

Kadinkes Banyumas, Sadiyanto SKM M.Kes mengatakan vaksin Covid-19 gelombang kedatangan kelima di Banyumas rencananya diambil oleh Bidang P2P pada Selasa (23/3) pagi. Vaksin Sinovac yang akan datang informasi Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) dari grup imunisasi tidak begitu banyak. Hanya sebanyak 1.500 vial.

“Sekitar 15.000 dosis untuk 7.500 sasaran,” katanya ketika ditemui Radarmas, Senin (22/3).

Sadiyanto menjelaskan dengan kedatangan vaksin gelombang kelima yang relatif masih sedikit maka penyuntikan masih berlanjut pada sasaran lansia dosis kedua. Selain itu juga untuk guru dan tendik tentunya dengan melihat ketersediaan stok vaksin.

“Prioritas pada guru dan tendik dari sekolah yang akan mengikuti ujicoba PTM,” terang dia.

Dirinya melanjutkan sebaiknya sebelum sekolah benar-benar melaksanakan ujicoba PTM, semua guru dan tendik tanpa terkecuali divaksin Sinovac terlebih dahulu. Jika vaksin belum mencukupi dan diijinkan pimpinan, pihaknya dapat melakukan rapid antigen memastikan guru dan tendik saat ujicoba PTM aman bebas dari Covid-19.

“Ujicoba PTM tetap jalan. Namun bagi guru dan tendik yang hasil rapidnya positif agar jangan datang ke sekolah,” pungkas Kadinkes. (yda)

Artikel Menarik Lainnya :  Dulang Uang dari Ternak Kelinci Pedaging