Dilantik, 184 Pejabat Diminta Pacu Kinerja

0
322
184 Pejabat Diminta Pacu Kinerja
PELANTIKAN - Bupati Kendal saat melantik 184 pejabat di lingkungan Pemkab Kendal.

KENDAL – Sebanyak 184 pejabat di lingkungan Pemkab Kendal menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kamis (5/9), di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Usai melantik, Bupati meminta para pejabat tersebut untuk memacu kinerja, terutama karena meningkatnya kepercayaan pemerintah pusat.

Adapun, pejabat yang dilantik memuat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional. Acara dihadiri Bupati Mirna Annisa, Pj Sekda Sugiono, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Pemerintahan, pimpinan OPD, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Kabupaten Kendal saat ini ditunjuk pemerintah pusat menjadi salah satu daerah percontohan. Untuk itu, diharapkan kinerja ASN bisa ditingkatkan, termasuk 184 orang yang dilantik.

“Saat ini Kabupaten Kendal telah dijadikan percontohan oleh pemerintah pusat, terutama di Jawa untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Maka harapan saya, seluruh pejabat pemerintahan Kabupaten Kendal mampu berfikir terkait hal itu. Saya juga mengingatkan, dengan demikian pasti seluruh bantuan dari pusat maupun provinsi banyak dipusatkan di Kabupaten Kendal, sehingga akan banyak pengawasan oleh karenanya jangan jabatan yang diemban disalahgunakan,” terang Bupati.

Dia juga meminta agar ke depan membangun Kabupaten Kendal lebih baik lagi, salah satunya dengan tidak berfoya-foya. Bukan dengan kekuasaan, akan tetapi jabatan tersebut harus mampu melahirkan sebuah pengabdian untuk Kabupaten Kendal. Acara diakhiri dengan menyanyikan bersama lagu Bagimu Negeri dan pembacaan doa sebagai penutup kegiatan serta ucapan selamat dari Bupati Mirna yang diikuti seluruh jajarannya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here