Diisukan Tak Langgeng, Koalisi 7 Parpol di Wonosobo Justru Semakin Solid

PENDAFTARAN. DPC Partai Hanura Wonosobo menerima pendaftaran balon bupati dari kader Partai Kebangkitan Bangsa 
PENDAFTARAN. DPC Partai Hanura Wonosobo menerima pendaftaran balon bupati dari kader Partai Kebangkitan Bangsa 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Meski diisukan tidak langgeng dan bakal pecah, koalisi besar 7 partai politik (parpol) di Wonosobo justru mengaku semakin solid. Hal itu terlihat dengan konsolidasi dan tingginya minat kader dari partai koalisi mendaftar balon bupati dan wabup di partai peserta koalisi.

“Koalisi besar kembali menunjukkan soliditas partai. Dalam politik memang apapun bisa terjadi,  soal pecah dan bersatu itu hal yang mungkin terjadi. Kita komit mengawal koalisi besar,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura, Agus Ahmad Muhammad, usai menerima pendaftaran balon bupati Pilkada Wonosobo 2020 dari kader PKB kemarin.

Menurutnya, sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi besar memang membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pilkada 2020. Pada proses penjaringan itu tidak sekedar mendaftar. Ternyata ada komunikasi antara pimpinan partai dan juga saling silaturahmi yang menjadikan jajaran koalisi semakin solid dan akrab.

Baca Juga
Ninja Tubruk Ninja di Secang, Satu Pengendaranya Tewas

“Sekelas PKB ternyata mau menerima komunikaai Partai Hanura yang hanya dua kursi. Saya kira komunikasi ini akan terus berlanjut, itu pertanda baik,” katanya.

DPC Partai Hanura mejalankan proses penjaringan balon bupati dalam pilkada 2020 sesuai perintah DPW dan DPP Partai Hanura. Setidaknya sudah ada 12 pendaftar dari kader partai anggota koalisi dan kader internal partai hanura.

“Ya nanti proses selanjutnya kita serahkan kepada DPW, pendaftaran masih kita buka hingga selasa depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Muhammad Albar mengemukakan, dua kader PKB resmi mendaftar balon 2020 di Partai Hanura. Hal itu sesuai komitmen bersama  tujuh partai yang tergabung dalam koalisi besar.

“Saya kira tidak hanya kita yang mendaftar, tapi partai peserta koalisi juga banyak yang ambil formulir dan mendaftar, seperti kader  dari Partai Nasdem dan Demokrat,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Diamuk Si Jago Merah, Rumah Milik Lansia di Dieng Jadi Abu

Menurutnya, untuk kader dari PKB hanya dua orang yang mendapatkan mandat resmi partai untuk mendaftar di Partai Hanura yaitu dirinya serta Abdul arif KFC. Namun pihaknya mempersilahkan kader partainya yang ingin mendaftar balon bupati ke partai lain.

“Dari PKB hanya dua orang, makanya kita datang diantar oleh jajaran pengurus dan juga simpatisan,” ucapnya. (gus)