Diduga Ren Blong, Truk Tabrak Rumah Warga, Sopir Meninggal

EVAKUASI. Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal akibat rem blong, sehingga kendaraan truk menabrak bangunan rumah.
EVAKUASI. Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal akibat rem blong, sehingga kendaraan truk menabrak bangunan rumah.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kecelakaan maut kembali terjadi. Sebuah truk pengangkut bawang putih dari arah Salatiga menuju Magelang mengalami rem blong di Jalan Magelang – Salatiga Dusun Plalar, Desa Dadapan, Kecamatan Pakis, Jumat (9/10/2020). Truk hilang kendali. Akibatnya truk menabrak rumah milik warga, Samidi.

Peristiwa naas tersebut mengakibatkan pengemudi truk terjepit kabin kendaraan dan meninggal dunia di tempat. Untuk kernet truk mengalami luka.

“Pengemudi truk bernama Ardi, dengan kondisi meninggal dunia di lokasi, yang merupakan warga Kriyan, Sidoarjo, Jawa Timur. Adapun kernet truk Eko Cahyono dengan kondisi luka. Yang bersangkutan merupakan warga Kriyan, Sidoarjo, Jawa Timur,” ungkap Bagian Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah

Usai menerima laporan, regu Piket tim Rescue dan Ambulance Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan mobilisasi ke RST dr. Soejono Kota Magelang.

“Evakuasi korban, dengan menggunakan peralatan Combitool, Rotary saw, Linggis dan Dongkrak, untuk membongkar body kendaraan yang ringsek. Unsur yang terlibat dalam proses evakuasi ini selain Damkar Kabupaten Magelang, adalah Polsek Pakis, Koramil Pakis dan Relawan Garda Pakis,” jelas Yoga. (cha)